Operasi Zebra Semeru 2020 Sat Lantas Polres Bojonegoro Hari Ke 6, Patroli BOBOTA Sasar Masyarakat Yang Tak Bermasker

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Operasi Zebra Semeru 2020 dilaksanakan secara terpusat selama 14 hari, yang dimulai sejak tanggal 26 Oktober 2020 hingga tanggal 8 Nopember 2020 mendatang.

Dalam pelaksanaan operasi Zebra Semeru 2020 Sat Lantas Polres Bojonegoro hari ke-6, digelar pelaksanaan patroli dengan Inovasi Teknologi Polres Bojonegoro yang bernama BOBOTA (Robot Bojonegoro Tangguh). Kegiatan digelar di salah satu kawasan pusat perbelanjaan di Kota Bojonegoro, Sabtu (31/10/2020), sekira pukul 15:00 WIB

Dimana, BOBOTA merupakan robot kendali yang memiliki fitur utama untuk melakukan tugas patroli Kepolisian yang dimiliki oleh Polres Bojonegoro.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan,SIK,MH, berkenan memimpin langsung kegiatan patroli tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menerangkan bahwa BOBOTA dilengkapi dengan AI Kamera untuk mendeteksi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Ketika Robot ini bertemu masyarakat yang tidak bermasker maka akan seketika diberikan himbauan terkait protokol kesehatan,” demikian dikatakan Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, Sabtu (31/10/2020).

AKBP M Budi Hendrawan itu menambahkan selain fitur deteksi masker, BOBOTA juga memiliki Kamera Thermal untuk mengukur suhu tubuh manusia secara real time.

“Dengan adanya patroli BOBOTA ini, kami berharap akan dapat mengurangi interaksi langsung antara petugas dan masyarakat,” pungkas pria lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2000 tersebut.

Di akhir komenarnya, Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendraawan berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

“Selalu menjaga keselamatan dalam berkendara dan saat keluar rumah dengan memperhatikan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru ini,” kata M Budi Hendrawan menegaskan.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read