Elkan Baggott Memiliki Potensi Besar untuk Bermain di Skuad Utama Ipswich Town dalam Putaran Kedua Championship

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Elkan Baggott, pemain kunci dari Timnas Indonesia, saat ini tengah diberi peluang emas untuk mendapatkan tempat di skuad utama Ipswich Town pada paruh kedua musim Championship 2023-2024.

Championship adalah ajang yang menjadi impian para pemain sepak bola, terutama mereka yang berusia muda, karena ini merupakan panggung teratas dalam The Football League Inggris, hanya satu tingkat di bawah Liga Premier Inggris.

Walau Ipswich Town berhasil promosi ke divisi Championship musim ini, sayangnya Elkan Baggott hingga saat ini belum pernah tampil dalam ajang Liga Kejuaraan Inggris tersebut.

Baca Juga  Prediksi Skor Leeds vs Liverpool 21 April 2021

Penampilan Elkan hanya terbatas pada pertandingan Piala Liga Inggris di bawah bimbingan pelatih Ipswich Town, dan ia masih menghadapi kendala untuk mendapatkan tempat tetap dalam skuad utama yang biasanya diisi oleh pemain-pemain untuk kompetisi di divisi Championship.

Namun, pada putaran kedua ini, peluang Elkan Baggott untuk bermain di Championship bersama Ipswich Town terbuka lebar.

Hal ini diaminkan oleh pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna. Menurutnya Elkan Baggott akan mendapatkan peluang dan menit bermain bersama dengan para pemain yang jarang tampil.

Baca Juga  Prediksi Bola Liverpool vs Real Madrid 15 April 2021

“Ipswich Town sebagai tim yang baru promosi (Championship) memerlukan skuad yang besar” ungkap Kieran McKenna.

Hal ini karena pada putaran kedua, jadwal pertandingan semakin padat, akan ada pemain dari skuad utama yang cedera, kena akumulasi kartu dan hambatan lainnya.

Sebagai pemain pelapis, Elkan Baggott memiliki kesempatan besar untuk bisa unjuk gigi dan menampilkan kemampuannya di hadapan pelatih berkebangsaan Irlandia Utara tersebut.

Jika saat kesempatan datang dan Elkan Baggott berhasil menjawab kepercayaan pelatih, bukan tidak mungkin Elkan bakal menjadi andalan utama Ipswich Town untuk mengamankan lini belakang seperti perannya di Timnas.

Baca Juga  Prediksi Leicester City vs Man United, 2 September 2022

Elkan Baggott adalah satu dari 3 bek tengah andalah pelatih Shin Tae-yong, Elkan sering dimainkan bersama bek kawakan Jordi Amat ataupun bek Persija, Rizki Ridho.

Selama bermain bersama Timnas Indonesia, penampilan Elkan Baggott terlihat cukup memuaskan dan cukup menjanjikan.

Elkan Baggott bakal menjadi andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk memberikan rasa aman di lini pertahanan Timnas Indonesia.

Bagikan

Panjoel Kepo

Wartawan Media berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Post