Prediksi Crystal Palace vs Tottenham Hotspur, Liga Premier Inggris, 27 Oktober 2024

Mengejar kemenangan kedua di derby London dalam rentang waktu dua minggu, Tottenham Hotspur yang bangkit kembali akan menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park dalam pertandingan Liga Primer hari Minggu pukul 21:00 WIB.

The Lilywhites mengalahkan AZ Alkmaar dengan satu gol tanpa balas di Liga Europa pada pertengahan minggu, sementara pasukan Oliver Glasner yang lemah kalah dengan skor yang sama di Nottingham Forest pada hari Senin.

Analisis Crystal Palace vs. Tottenham Hotspur

Dalam perjalanan mereka menuju tempat 16 besar yang pasti di Liga Europa, Tottenham berhasil meraih kemenangan ketiga dalam kompetisi kontinental pada Kamis malam, ketika AZ Alkmaar meninggalkan London Utara dengan tangan hampa berkat penalti Richarlison yang meyakinkan di babak kedua.

Spurs bisa dan mungkin seharusnya melaju menuju kemenangan dengan margin yang lebih besar, hanya untuk dikecewakan oleh pemborosan mereka sendiri, tetapi itu tidak terjadi ketika mereka mengalahkan rival sekota West Ham United dengan skor empat gol di pekan kedelapan Liga Primer, bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan Hammers.

Berada dalam persaingan ketat di Eropa di tengah awal yang beragam pada musim kompetisi 2024-25, Spurs memasuki akhir pekan ini di posisi ketujuh klasemen Liga Primer dan hanya terpaut empat poin dari posisi Liga Champions, meskipun mereka hanya unggul tiga poin dari Brentford di posisi ke-13.

Meskipun Ange Postecoglou dipuji karena membawa kembali sepak bola yang menghibur ke London Utara, pelatih Australia itu tidak pernah menguasai seni pertandingan tandang Liga Primer, karena Spurs menuju Crystal Palace setelah hanya memenangkan empat dari 17 pertandingan liga utama terakhir mereka dalam laga tandang.

Namun, Tottenham telah mencetak beberapa gol dalam masing-masing dari empat pertandingan tandang terakhir mereka di semua turnamen, tidak mengherankan jika melihat statistik serangan mereka; 145 tembakan dan 55 tembakan tepat sasaran adalah rekor terbaik kedua dari jenisnya di Liga Primer di bawah Manchester City.

Crystal Palace, yang seharusnya meniru gaya menyerang Tottenham, seharusnya bisa merasakan peluang untuk mengakhiri kutukan Liga Primer mereka pada Senin malam, saat mereka berhadapan dengan Forest tanpa Morgan Gibbs-White atau James Ward-Prowse yang terkena sanksi larangan bertanding.

Sayangnya, Eagles kembali tampil buruk di sepertiga akhir, dan satu gol dari Chris Wood sudah cukup untuk membuat Crystal Palace menelan kekalahan ketiga mereka, kekalahan yang membuat mereka masih mencari kemenangan pertama yang sulit diraih di liga utama musim ini.

Jauh dari lini serang yang gemilang di akhir musim 2023-24, Palace merosot ke posisi ke-18 klasemen dan menjadi satu dari empat tim yang belum pernah menang di liga utama Inggris musim ini, selain Southampton, Ipswich Town, dan Wolverhampton Wanderers.

Tuan rumah hanya bisa sedikit terhibur dengan fakta bahwa dua dari tiga poin mereka musim ini diraih di Selhurst Park, karena mereka gagal mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan kandang Liga Primer mereka pada 2024-25, dan hanya mencetak dua gol di depan pendukung mereka sendiri merupakan rekor serangan kandang terburuk di divisi tersebut.

Buku sejarah juga menjadi bacaan yang suram bagi mereka yang mendukung Palace, karena Eagles telah dikalahkan dalam masing-masing dari lima pertandingan terakhir mereka melawan Tottenham, yang menindaklanjuti kemenangan 2-1 di Selhurst Park dengan kemenangan kandang 3-1 musim lalu.

Performa Crystal Palace di Liga Primer:

DDDLLL

Performa Crystal Palace (semua kompetisi):

DWDLLL

Performa Tottenham Hotspur di Liga Primer:

LLWWLW

Performa Tottenham Hotspur (semua kompetisi):

WWWLWW

Berita Tim Crystal Palace vs. Tottenham Hotspur

Kekejaman Spurs saat melawan AZ berkurang karena kapten Son Heung-min absen, yang diistirahatkan pada pertengahan minggu karena “sedikit sakit” setelah menang atas West Ham, yang terjadi setelah ia pulih dari masalah hamstring sebelumnya.

Postecoglou kini telah mengonfirmasi bahwa pemain berusia 32 tahun itu juga tidak akan kembali untuk pertandingan hari Minggu, jadi pertarungan tiga arah untuk posisi sayap kiri akan terjadi antara Timo Werner dan dua talenta muda Mikey Moore dan Wilson Odobert.

Son bergabung dengan Djed Spence (pangkal paha) sebagai pemain yang absen dari tim tamu, dan banyak perubahan yang sedang dilakukan; James Maddison dan Destiny Udogie adalah satu-satunya pemain inti dari pertengahan minggu yang seharusnya bisa mempertahankan tempat mereka.

Palace juga memiliki beberapa masalah kebugaran, karena Chadi Riad (lutut), Chris Richards (paha) dan Matheus Franca (selangkangan) semuanya tidak bisa bermain, dan kunjungan Spurs juga akan datang terlalu cepat bagi korban cedera pergelangan kaki Cheick Doucoure untuk kembali.

Mantan kiper Arsenal Matt Turner setidaknya akan kembali ke skuad setelah tidak dapat menghadapi klub induknya Forest, tetapi pemain internasional AS itu seharusnya duduk di bangku cadangan seperti biasanya, meskipun Dean Henderson seharusnya bisa menyelematkan lebih baik untuk gol kemenangan Wood.

Berbicara tentang mantan pemain The Gunners, Eddie Nketiah – jika ia bermain – akan mengalami paceklik hingga akhir hari Minggu; pemain bernomor punggung sembilan Palace itu telah hampir setahun tidak mencetak gol di Liga Primer sejak hat-trick-nya melawan Sheffield United pada bulan Oktober 2023.

Prediksi skor: Crystal Palace 0-2 Tottenham Hotspur

Tottenham mungkin kesulitan menemukan ketajaman mereka saat melawan AZ, tetapi Postecoglou menurunkan tim lapis kedua, dan para pemain hebatnya yang cukup istirahat seharusnya tidak kesulitan memberi pelajaran kepada Palace yang boros dalam bermain sepak bola.

Dengan Jean-Philippe Mateta yang kehilangan sentuhannya, Eberechi Eze yang sedang berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya, dan Michael Olise yang sudah lama pergi, pasukan Glasner belum menemukan Rencana B di sepertiga akhir, dan penantian mereka untuk menang pasti akan terus berlanjut.

Prakiraan susunan pemain Crystal Palace vs. Tottenham Hotspur

Crystal Palace:

Henderson; Lacroix, Chalobah, Guehi; Munoz, Wharton, Lerma, Mitchell; Kamada, Nketiah, Eze

Tottenham Hotspur:

Vicario; Porro, Romero, Van de Ven, Udogie; Kulusevski, Bissouma, Maddison; Johnson, Solanke, Odobert

Exit mobile version