Prediksi Parma vs Empoli, Liga Italia Serie A, 27 Oktober 2024

Keduanya mengincar kemenangan pertama sejak September, prediksi Parma vs Empoli yang akan bertemu di Stadio Tardini untuk pertandingan Serie A Minggu pukul 18:30 WIB.

Tuan rumah dapat mengejar lawan mereka dari Tuscan dengan 10 poin melalui kemenangan yang telah lama ditunggu, meskipun enam pertandingan tanpa kemenangan.

Analisis Parma vs. Empoli

Meskipun Parma unggul di Como minggu lalu, dalam pertarungan dua klub yang secara otomatis promosi dari Serie B, penyelesaian tumit belakang yang cerdik dari Ange-Yoan Bonny pada akhirnya hanya cukup untuk meraih satu poin.

Meskipun hampir menang dalam beberapa kesempatan, klub Emilian tersebut kini telah menghasilkan tiga hasil imbang dan tiga kekalahan dari enam pertandingan terakhir mereka.

Melakukan comeback Serie A lagi setelah absen selama tiga tahun, Parma mengawali dengan baik dengan bermain imbang dengan Fiorentina dan mengalahkan AC Milan, tetapi sejak itu mereka mulai merosot di klasemen menuju zona degradasi.

Skuad muda Fabio Pecchia menuai pujian atas pendekatan yang giat, yang mendorong dewan direksi untuk menunjukkan kepercayaan publik dengan memberinya kontrak baru minggu ini – sekarang ia harus mengelola kecenderungan timnya untuk kehilangan keunggulan.

Sejarah tentu akan berpihak pada Pecchia akhir pekan ini, karena Parma hanya mengincar kemenangan kedua sejak promosi: Gialloblu telah mencatat delapan kemenangan dan hanya satu kekalahan melawan Empoli di Serie A, dengan skor agregat 15-3 untuk keunggulan mereka.

Pertandingan kompetitif terakhir kedua tim terjadi pada Maret 2019, ketika enam gol tercipta dalam hasil imbang yang menghibur di Stadio Castellani – tetapi peluang untuk mengulang skor pada hari Minggu pasti tipis.

Sejauh musim ini, pertandingan Empoli telah menghasilkan gol paling sedikit di antara lima liga top Eropa: total 11, dengan enam gol dicetak dan lima kebobolan.

Setelah lolos dari degradasi dengan selisih tipis musim lalu, klub Tuscan itu mendatangkan mantan bos Parma Roberto D’Aversa, yang bertanggung jawab atas Gialloblu saat hasil imbang 3-3 lima tahun lalu, setelah sebelumnya membawa mereka promosi.

Meskipun momentumnya terhenti oleh kekalahan beruntun melawan klub-klub besar Serie A Napoli dan Lazio, awal kariernya sebagai pelatih Empoli berjalan baik, dengan raihan 10 poin dari delapan pertandingan.

Lebih jauh, Azzurri telah lolos melalui dua putaran Coppa Italia dan akan bertemu rival regional Fiorentina di babak 16 besar pada awal Desember.

Setelah juga menang lebih banyak daripada kalah di laga tandang musim ini, mereka kini mungkin berharap untuk membawa pulang tiga poin dari Parma.

Performa Parma Serie A:

LLDLDD

Performa Empoli Serie A:

DDWDLL

Performa Empoli (semua kompetisi):

DWWDLL

Berita Tim Parma vs. Empoli

Parma tidak akan diperkuat duo bertahan Yordan Osorio – yang cedera saat memperkuat Venezuela awal bulan ini – dan Alessandro Circati yang absen lama, tetapi bek sayap Woyo Coulibaly kembali dari skorsing.

Yang terakhir harus menggantikan Antoine Hainaut di lini belakang tuan rumah, sementara Fabio Pecchia harus memutuskan apakah akan melakukan perubahan di sepertiga akhir.

Pencetak gol terbanyak Ange-Yoan Bonny akan didukung oleh dua pemain sayap, dengan pemain internasional Rumania Valentin Mihaila dan Dennis Man berharap untuk kembali menggantikan Matteo Cancellieri dan Pontus Almqvist, yang keduanya bermain sebagai starter di Como.

Pemain ini tidak masuk dalam starting XI minggu lalu, tetapi terlibat dalam rangkaian permainan terbuka terbanyak yang diakhiri dengan tendangan di Serie A musim ini: 48 (lima menghasilkan gol), tepat di atas Khvicha Kvaratskhelia dan rekan setimnya Adrian Bernabe.

Sementara itu, Samuele Perisan dan Tyronne Ebuehi akan bergabung dengan korban ACL Saba Sazonov di bangku cadangan untuk Empoli, yang diperkirakan akan menurunkan susunan pemain yang sangat mirip dengan yang kalah melawan Napoli, dengan Lorenzo Colombo dan Sebastiano Esposito dipasangkan di lini depan.

Emmanuel Gyasi akan tampil untuk ke-150 kalinya di Serie A akhir pekan ini – pemain sayap Ghana itu mencetak satu-satunya golnya di liga utama melawan Parma pada tahun 2021.

Prediksi skor: Parma 1-0 Empoli

Parma telah menjadi ancaman di sebagian besar pertandingan sejak meraih promosi, tetapi mempertahankan keunggulan terbukti menjadi masalah bagi Gialloblu musim ini.

Karena gol Empoli tampaknya mulai berkurang, mungkin sudah saatnya bagi tuan rumah untuk akhirnya meraih tiga poin sambil menjaga clean sheet yang berharga.

Prakiraan susunan pemain Parma vs. Empoli

Parma:

Suzuki; Coulibaly, Del Prato, Balogh, Valeri; Keita, Bernabe; Man, Hernani, Mihaila; Bonny

Empoli:

Vasquez; Goglichidze, Ismajli, Viti; Gyasi, Grassi, Anjorin, Pezzella; Fazzini; Esposito, Colombo

Exit mobile version