Diperkuat Jordi Amat, Johor Darul Ta’zim Tumbang Lawan 10 Pemain Ulsan Hyundai

Panjoel Kepo

Diperkuat Jordi Amat, Johor Darul Ta'zim Tumbang Lawan 10 Pemain Ulsan Hyundai
Bagikan

rakyatnesia.com – Johor Darul Ta’zim mengalami kekalahan dalam pertandingan lanjutan Liga Champions Asia 2023/2024. Bertemu dengan perwakilan Korea Selatan, Ulsan Hyundai, JDT menghadapi kekalahan dengan skor 3-1.

Ulsan Hyundai berhasil mencatatkan gol kemenangan mereka, yang dilesakkan oleh Jeong Seung-Hyeon, dan dua gol lainnya yang dicetak oleh Gustav Ludwigson. Sementara itu, JDT hanya berhasil memperkecil selisih skor berkat gol yang dicetak oleh Bergson.

Akibat dari hasil pertandingan ini, JDT saat ini berada di peringkat ketiga dalam klasemen sementara Grup I Liga Champions Asia, sementara Ulsan Hyundai menduduki peringkat kedua.

Jalannya Pertandingan Johor Darul Ta’zim vs Ulsan Hyundai

Bermain di Munsu Football Stadium, Ulsan Hyundai selaku tuan rumah langsung tancap gas sejak awal pertandingan.

Baru lima menit laga berjalan, Jeong Seung-Hyeon mampu membobol gawang JDT memanfaatkan umpan dari Darijan Bojanic.

Belum sempat bangkit, gawang JDT kembali jebol di menit ke-12 berkat gol dari penyerang asing Ulsan, Gustav Ludwigson.

Penyerang asal Swedia itu kembali mencetak gol di menit ke-18 setelah ia mengonversi umpan Seung-hyeon Jung dengan sempurna.

Namun sejak menit ke-36, Ulsan harus bermain dengan 10 pemain. Bek mereka, Tae-hwan Kim harus diusir keluar karena mendapatkan kartu kuning kedua. Bermain dengan 10 pemain, Ulsan Hyundai mampu menjaga keunggulan 3-0 mereka hingga jeda pertandingan.

Unggul jumlah pemain di babak kedua, JDT mencoba tampil menekan. Hasilnya cukup manis, karena baru delapan menit babak kedua berjalan Bergson mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1 memanfaatkan umpan dari Fernando Forestieri yang dimasukkan di jeda pertandingan.

Di sisa babab kedua, JDT terus mencoba untuk mencetak gol tambahan. Namun Ulsan yang bertahan dengan rapat mampu meredam serangan JDT sehingga skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain Kedua Tim

Ulsan Hyundai (4-2-3-1): Hyeon-woo Jo; Young-Woo Seol, Jong Eun Lim, Jeong Seung-Hyeon, Tae-hwan Kim; Seong-Jun Kim, Darijan Bojanic; Ataru Esaka, Lee Dong-gyeong, Gustav Ludwigson; Ji-hyeon Kim

Pelatih: Myun-Bo Hong

Johor Darul Ta’zim (4-3-3): Ahmad Syihan; Corbing-Ong, Thomas Lowry, Jordi Amat, Matthew Davies; Juan Muniz, Afiq Fazail, Hong Wan; Heberty, Bergson, Arif Aiman

Pelatih: Esteban Solari

Statistik Pertandingan

Ulsan Hyundai – Johor Darul Ta’zim
Goals: 3-1
Total Shots: 10-11
Shots on Target: 3-3
Posession: 40%-60%
Fouls: 11-17
Offsides: 1-2

Bagikan

Also Read