Pelatih Bali United Tanpa Khawatir akan Kekalahan Besar, Berharap Curi Satu Poin melawan Central Coast Mariners di AFC Cup

Panjoel Kepo

Pelatih Bali United Tanpa Khawatir akan Kekalahan Besar, Berharap Curi Satu Poin melawan Central Coast Mariners di AFC Cup
Bagikan

rakyatnesia.com – Skuad Bali United telah tiba di Sydney, Australia, dalam persiapan menghadapi pertandingan matchday ketiga di grup G AFC Cup 2023/2024 melawan Central Coast Mariners.

Pelatih Stefano Cugurra Teco, yang membawa bersama 23 pemain dalam perjalanan mereka ke markas Central Coast Mariners pada Kamis (26/10/2023), berharap pulang dengan satu poin dalam genggaman.

Meskipun perjalanan mereka ke Sydney memerlukan waktu yang cukup lama, dengan beberapa pemain seperti Ilija Spasojevic harus melakukan transit di Singapura sebelum tiba di Australia, semangat tim tetap tinggi.

Bahkan, skuad Bali United tidak berangkat dalam satu pesawat yang sama, dengan beberapa pemain seperti Tegar Infantrie, Ryuji Utomo, dan Rakasurya Handika menggunakan penerbangan yang berbeda. Hal serupa terjadi bagi I Made Andhika Wijaya dan M. Ridho Djazulie yang memiliki jadwal keberangkatan yang berbeda.

Sementara itu, pelatih Bali United Stefano Cugurra bersama staf pelatih dan para pemain yang diharapkan akan menjadi starting XI dalam pertandingan melawan Central Coast Mariners, telah memilih pesawat yang berbeda.

Meskipun tantangan logistik yang mereka hadapi, semangat dan fokus tim tetap terjaga untuk meraih hasil positif dalam pertandingan yang akan datang.

“Tim berangkat dalam empat penerbangan yang berbeda mulai Senin malam kemarin,” ujar Media Officer Bali United Alexander Maha Putra Oemanas pada Senin (23/10/2023).

Dengan kondisi seperti ini, Bali United pun hanya bisa berpikir realistis untuk menghadapi Central Coast Mariners meskipun punya tren bagus enam pertandingan tak terkalahkan di BRI Liga 1 2023/2024.

Apalagi pada matchday kedua AFC Cup musim ini, Central Coast Mariners menang telak 9-1 menghadapi wakil Filipina Stallion Laguna FC. Bisa saja Bali United kalah telak lagi di Industree Group Stadium.

“Dalam sepak bola, ada tiga hasil. Kalah, seri, dan menang. Benar tim ini pernah kalah 2-5 di AFC Cup. Tapi kami juga pernah menang dengan skor yang sama. Kami juga pernah menang 4-1 melawan FLC Thanh Hoa di pertandingan AFC Cup 2018,” ucap Pelatih Bali United Stefano Cugurra saat dikonfirmasi terpisah.

“Perlu diingat, semua pertandingan dimulai dengan skor 0-0. Kami tahu Mariners adalah tim yang bagus, tapi kami harus kerja keras untuk minimal dapat satu poin di kandang mereka,” tambah pelatih yang karib disapa Teco tersebut.

Teco pun masih berharap besar Bali United melakukan hal maksimal melawan Central Coast Mariners. Apalagi di laga perdana A-League musim ini, Central Coast Mariners baru saja tumbang menghadapi Adelaide United dengan skor telak 3-0.

Mantan arsitek Persija Jakarta ini juga sudah memantau bagaimana kekuatan Central CoaAngel Torres dkk. “Saya sudah lihat tiga pertandingan terakhir mereka. Saya pikir mereka adalah tim yang bagus dan kami perlu kerja keras melawan mereka,” ucapnya.

Porsi latihan pun sudah dimaksimalkan Teco. Setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dalam pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024, skuad Bali United tidak diberikan waktu libur oleh Teco.

Senin kemarin adalah kali terakhir mereka berlatih sebelum menuju Australia. “Kami tidak punya banyak waktu untuk persiapan. Kami fokus recovery pemain dan latihan taktikal. Di Australia nanti, kami bisa punya waktu istirahat yang lebih baik dan fokus pemulihan disana sebelum melawan mereka,” tutupnya.

Bagikan

Also Read