Berita

Prediksi Skor Fenerbahce vs Manchester United, Jadwal Liga Europa, 25 Oktober 2024

Jose Mourinho akan kembali bertemu dengan Manchester United pada Jumat dini hari pukul 02:00 WIB saat timnya Fenerbahce menyambut Setan Merah di Stadion Sukru Saracoglu untuk pertandingan Liga Europa.

Kedua tim bertemu untuk pertama kalinya sejak November 2016 saat Mourinho menangani Man United dan menderita kekalahan tandang 2-1 dari raksasa Turki tersebut di babak penyisihan grup Liga Europa.

Preview Fenerbahce vs. Manchester United

Setelah mengkritik beberapa bagian media karena “menciptakan cerita dan dongeng” tentang masa depannya sebagai manajer Man United, Erik ten Hag membawa Setan Merah meraih kemenangan kandang 2-1 yang sangat dibutuhkan melawan Brentford di Liga Premier akhir pekan lalu, mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan.

Man United tertinggal saat jeda berkat sundulan Ethan Pinnock di masa injury time, tetapi Alejandro Garnacho menyamakan kedudukan lewat tendangan voli indah hanya 89 detik setelah jeda, sebelum Rasmus Hojlund dengan tenang mencetak gol pertamanya di Liga Primer musim ini untuk mengamankan poin maksimal.

Berada di posisi ke-12 klasemen dan masih tertinggal enam poin dari empat besar setelah delapan pertandingan, Ten Hag mengakui bahwa “tekanan selalu ada” saat mengelola klub sebesar Man United dan timnya “harus membangun” penampilan mereka di babak kedua melawan Brentford jika mereka ingin meraih performa positif dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga  Top 10 Compliance Challenges in 2024 

Sebelum bertandang ke West Ham United dalam pertandingan Liga Primer berikutnya pada hari Minggu, Man United akan mengalihkan fokus mereka ke Liga Europa dan akan berusaha keras untuk mengklaim kemenangan pertama mereka di kompetisi musim ini setelah bermain imbang di dua pertandingan pembuka melawan FC Twente dan Porto, menyelamatkan satu poin dalam hasil imbang 3-3 yang mendebarkan dengan Porto tiga minggu lalu.

Man United hanya meraih sedikit kesuksesan di benua itu dalam beberapa tahun terakhir, karena mereka hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan Eropa terakhir mereka (D4 L5) dan gagal memenangkan satu pun dari lima pertandingan terakhir mereka, terakhir kali mengalami periode panjang tanpa kemenangan antara tahun 1980 dan 1983 (enam).

Sejak mengambil alih Fenerbahce pada bulan Juni, Mourinho telah menang delapan kali, seri empat kali dan hanya kalah dua kali dari 14 pertandingan pembukaannya di semua kompetisi, dan timnya memasuki pertandingan hari Kamis tanpa pernah kalah dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Namun, The Yellow Canaries gagal meraih poin maksimal dalam pertandingan Liga Super Turki akhir pekan lalu dengan Samsunspor, setelah mereka kebobolan gol pada menit ke-88 untuk bermain imbang 2-2 dan kemudian semakin tertinggal dari juara bertahan Galatasaray di puncak klasemen.

Mourinho, yang merasa frustrasi dengan pertanyaan pascapertandingan dari media dan mendesak wartawan untuk ‘berhenti menangis’ atas keputusan pemilihannya, melihat tim Fenerbahce-nya berada di posisi keempat dalam klasemen Super Lig dan mereka telah terpaut delapan poin di belakang pemuncak klasemen Galatasaray, meskipun mereka masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Baca Juga  Prediksi Skor RB Leipzig vs. Liverpool, Jadwal Siaran Langsung Liga Champions di SCTV, 24 Oktober 2024

Fenerbahce, yang mencapai perempat final Liga Konferensi musim lalu, telah mengawali musim Liga Europa mereka dengan baik musim ini, mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan pembukaan mereka setelah menang 2-1 atas Union SG dan bermain imbang 1-1 dengan FC Twente.

The Yellow Canaries akan membayangkan peluang mereka untuk menang pada hari Kamis karena mereka membanggakan tujuh pertandingan kandang tak terkalahkan di Liga Europa (M4 S3) dan telah memenangkan dua pertandingan kandang terakhir mereka dengan Man United, meskipun Mourinho hanya menang dalam dua dari 17 pertandingan terakhirnya melawan tim yang sebelumnya pernah ia tangani (S4 K11) – salah satu kemenangan itu, bagaimanapun, adalah kemenangan 6-1 di Man United saat menangani Tottenham Hotspur pada bulan Oktober 2020.

Performa Fenerbahce di Liga Europa:

WD

Performa Fenerbahce (semua kompetisi):

WLWWDD

Performa Manchester United di Liga Europa:

DD

Performa Manchester United (semua kompetisi):

DDLDDW

Berita Tim Fenerbahce vs. Manchester United

Bek kiri Fenerbahce Jayden Oosterwolde mengalami cedera ligamen anterior saat melawan Samsunspor akhir pekan lalu dan akan bergabung dengan Cengiz Under (pangkal paha), Ismail Yuksek (bahu), Bright Osayi-Samuel (kaki) dan Irfan Can Egribayat (otot) di ruang perawatan, sementara Filip Kostic, Oguz Aydin, Bartug Elmaz, dan Levent Mercan semuanya telah dikeluarkan dari skuad Liga Europa klub.

Dengan absennya Oosterwolde, Mourinho mungkin terpaksa memilih Mert Muldur atau mantan gelandang Man United Fred di bek kiri, dengan Alexander Djiku berpotensi pindah ke bek kanan.

Baca Juga  Prediksi Skor Barcelona vs. Bayern Munich, Jadwal Liga Champions, 24 Oktober 2024

Jika Fred tidak ditempatkan di bek kiri, ia dapat beroperasi di peran gelandang bertahan bersama mantan pemain Setan Merah lainnya, Sofyan Amrabat, sementara Allan Saint-Maximin dapat menggantikan Kostic di sayap kiri saat Youssef En-Nesyri dan mantan striker Manchester City Edin Dzeko berjuang untuk mendapatkan tempat di lini depan.

Sedangkan untuk Man United, Leny Yoro (kaki) telah kembali berlatih tetapi masih harus menepi bersama Kobbie Mainoo, Harry Maguire (keduanya cedera otot), Luke Shaw (betis), Tyrell Malacia (lutut), Mason Mount (benturan) dan Toby Collyer (tidak disebutkan).

Casemiro akan dinilai setelah mengalami cedera betis saat melawan Brentford; jika ia fit untuk tampil, maka ia bisa bermain sebagai gelandang bersama Manuel Ugarte, dengan Christian Eriksen pindah ke peran nomor 10 untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan kapten Bruno Fernandes yang terkena skorsing.

Noussair Mazraoui masuk dalam pertimbangan untuk kembali bermain sebagai bek kanan, yang karenanya Diogo Dalot bisa pindah ke bek kiri, sementara Joshua Zirkzee akan terus bersaing dengan Hojlund untuk bermain sebagai penyerang tengah.

Prediksi skor: Fenerbahce 2-2 Manchester United

Pertandingan ketat antara dua tim yang tidak akan tampil dengan kekuatan penuh bisa terjadi pada hari Kamis, dan gol juga bisa diharapkan mengingat performa pertahanan kedua klub yang tidak konsisten dalam pertandingan terakhir.

Man United belum pernah menang dalam empat pertandingan tandang Eropa terakhir mereka meskipun mencetak tiga gol pada setiap kesempatan. Dengan mengingat hal itu, kita dapat melihat pasukan Mourinho bertahan dengan kuat untuk mengklaim setidaknya satu poin di Istanbul.

Prakiraan susunan pemain Fenerbahce vs. Manchester United

Fenerbahce:

Livakovic; Djiku, Soyuncu, Becao, Muldur; Amrabat, Fred; Tadic, Szymanski, Saint-Maximin; En-Nesyri

Manchester United:

Onana; Mazraoui, De Ligt, Martinez, Dalot; Ugarte, Casemiro; Garnacho, Eriksen, Rashford; Hojlund

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button