Meskipun Seorang Penggemar Real Madrid, Francesco Totti Tetap Setia pada AS Roma

Panjoel Kepo

Meskipun Seorang Penggemar Real Madrid, Francesco Totti Tetap Setia pada AS Roma
Bagikan

rakyatnesia.com – Francesco Totti, legenda AS Roma, secara terbuka mengakui dirinya selalu menjadi penggemar Real Madrid. Meskipun selama karier bermainnya, Totti memiliki peluang untuk pindah ke Los Merengues, dia tetap memilih untuk setia bersama Roma.

Keputusan untuk tetap bersama Roma tidak pernah mengubah pandangan Totti tentang Real Madrid. Dalam wawancara dengan Marca, Totti menyatakan, “Mereka selalu memiliki pemain-pemain hebat, itu adalah hal yang wajar.”

Totti juga mengingat masa lalu Real Madrid saat dirinya aktif bermain. “Jika kita berpikir tentang Real Madrid pada masa saya, yang memiliki pemain seperti Beckham, Roberto Carlos, Zinedine Zidane, para pemain itu berada pada level yang berbeda,” ungkapnya.

Pangeran AS Roma ini mengabdikan dirinya selama 25 tahun karier sepak bolanya di Stadion Olimpico dan turun andil meraih Scudetto bagi klub pada musim 2000/2001.

Real Madrid selalu tertarik untuk mendapatkan sang pemain tetapi langsung ditolak oleh Totti.

“Mereka mengajari kami di sekolah bahwa keluarga adalah hal yang paling penting. Pernahkah Anda mendengar seseorang meninggalkan orang tuanya yang miskin untuk tinggal bersama orang asing yang kaya?” ujar Totti saat menolak tawaran Madrid.

Meski begitu, Totti tak berubah soal Los Blancos.

“Saya selalu menyukainya, sejak saya masih kecil. Ketika saya masih kecil di Roma saya menonton semua pertandingannya. Madrid saat itu adalah klub yang menginspirasi saya dengan semua pemain hebatnya. Menyaksikan mereka bermain merupakan inspirasi besar bagi saya,” lanjutnya.

“Ini adalah klub tersukses di dunia, para pendukungnya, Santiago Bernabéu, semuanya membuat saya terpesona. Bersama Roma, saya menghabiskan 25 tahun bermain di stadion berbeda, namun Bernabéu dulu dan kini berbeda bagi saya. Suasananya berbeda,”katanya.

“Ada banyak sekali, mulai dari Hugo Sánchez hingga era Hierro, Roberto Carlos, Salgado, dll. Saya akan berada di sini sepanjang hari untuk menyebutkan nama-nama, tidak melupakan Ronaldo ‘El Fenómeno’.”

Bagikan

Also Read