Prediksi Rangers vs FCSB, Liga Europa, 25 Oktober 2024

Setelah dua kali kalah dari tiga pertandingan, Rangers harus mencoba membalikkan keadaan pada Jumat dini hari pukul 02:00 WIB, saat mereka menjamu juara Rumania FCSB di Liga Europa.

Sementara raksasa Glasgow itu kalah telak dalam pertandingan Eropa terakhir mereka, tim tamu akan berusaha memperpanjang awal yang sempurna di fase liga saat mereka tiba di Ibrox.

Analisis Rangers vs. FCSB

Setelah memulai kampanye kontinental terbaru mereka dengan mengalahkan Malmo di Swedia, Rangers sangat menantikan pertandingan kandang pertama mereka, yang mempertemukan Lyon dengan Govan pada awal Oktober.

Namun, pasukan Philippe Clement berakhir di pihak yang salah dengan kekalahan 4-1, karena Alexandre Lacazette dan Malick Fofana sama-sama mencetak dua gol untuk menenangkan penonton Ibrox.

Termasuk babak kualifikasi, Rangers kini telah kalah dalam tiga pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi UEFA, dan mereka belum pernah kalah empat kali berturut-turut sepanjang sejarah Eropa yang panjang.

Meskipun The Light Blues bangkit kembali dengan mengalahkan St Johnstone beberapa hari kemudian, saat kembali dari jeda internasional mereka terpeleset melawan Kilmarnock, dengan kekalahan 1-0 yang membuat mereka tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Liga Utama Skotlandia Aberdeen dan Celtic.

Hal itu memberi tekanan lebih besar pada Clement, yang memulai musim ini dengan hanya satu kemenangan dari empat pertandingan dan telah berjuang untuk mendapatkan kembali dukungan para pendukung sejak saat itu.

Meskipun demikian, Rangers – finalis Liga Europa hingga 2022 – masih hanya kalah dua kali dari 17 pertandingan kandang terakhir mereka di Eropa; mereka juga tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan Ibrox sebelumnya dengan FCSB, ketika tim Rumania itu menggunakan nama lama mereka Steaua Bucharest.

Kedua klub terakhir kali bertemu di babak penyisihan grup Liga Champions 1995, ketika hasil imbang 1-1 di Skotlandia membuat FCSB mencatat rekor dua kemenangan dan satu kekalahan dari empat pertandingan terakhir mereka melawan Rangers.

Berbeda dengan tuan rumah mereka, Ros-Albastrii sejauh ini telah memenangkan kedua pertandingan Liga Europa, menyusul kekalahan 4-1 atas tim Latvia RFS dengan kemenangan 1-0 atas PAOK di Yunani – penyerang bintang Daniel Birligea mencetak gol pada kedua kesempatan tersebut.

Setelah merebut kembali gelar Liga Super Rumania untuk pertama kalinya sejak 2015, FCSB memulai kampanye kontinental mereka di babak pertama kualifikasi Liga Champions, tetapi setelah tersingkir dari kompetisi klub teratas UEFA, mereka berhasil lolos melalui babak playoff untuk mengamankan tempat mereka di Liga Europa.

Musim ini, klub ibu kota tersebut mengalami kesulitan di awal upaya mempertahankan gelar domestik mereka, dengan berada di posisi keenam setelah 12 putaran, tetapi pelatih Siprus Elias Charalambous berhasil melihat timnya mengalahkan Dinamo Bucharest dalam pertandingan derby minggu lalu, ketika Birligea kembali mencetak gol.

Itu berarti FCSB tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi, mencatatkan tujuh kemenangan dalam prosesnya – dan mereka telah mencetak setidaknya satu gol di setiap pertandingan.

Performa Rangers di Liga Europa:

WL

Performa Rangers (semua kompetisi):

WWWLWL

Performa Liga Europa FCSB:

DWWW

Performa FCSB (semua kompetisi):

DWWWWW

Berita Tim Rangers vs. FCSB

Rangers masih kehilangan Oscar Cortes, Rabbi Matondo, dan Ridvan Yilmaz karena cedera, tetapi Tom Lawrence telah pulih dari cedera hamstring pada akhir pekan, sementara Ianis Hagi kini tersedia setelah menjalani skorsing.

Ross McCausland masih diragukan, setelah absen dalam pertandingan UEFA Nations League Irlandia Utara baru-baru ini dan kekalahan Liga Utama Skotlandia hari Sabtu dari Kilmarnock, sementara penyerang Brasil Danilo masih belum fit setelah serangkaian cedera.

Di lini depan, Cyriel Dessers kemungkinan akan kembali memimpin lini depan, dengan rival utamanya Hamza Igamane yang harus duduk di bangku cadangan.

Sementara itu, pencetak gol utama FCSB di Liga Europa adalah kapten Darius Olaru dan Daniel Birligea, yang keduanya telah mencetak dua gol termasuk di babak kualifikasi. Namun, gelandang asal Rumania Olaru harus menjalani hukuman larangan bertanding minggu ini, setelah dikeluarkan dari lapangan saat melawan PAOK.

Adrian Sut telah diberi cuti belas kasihan setelah kematian ayahnya, dan ketidakhadirannya bisa jadi merupakan salah satu dari beberapa perubahan pada susunan pemain yang akan bertanding dalam derby melawan Dinamo.

Prediksi skor: Rangers 2-1 FCSB

Meskipun menghadapi jumlah tembakan terbanyak keenam di Liga Europa musim ini (38), FCSB hanya kebobolan satu gol sejauh ini – tetapi itu pasti menunjukkan bahwa mereka bisa kebobolan di lini belakang.

Rangers berada di bawah tekanan untuk meningkatkan permainan, tetapi jika mereka mencetak gol pertama dalam pertandingan tersebut, maka tiga poin mungkin bisa mereka raih.

Prakiraan susunan pemain Rangers vs. FCSB

Rangers:

Butland; Tavernier, Souttar, Propper, Jefte; Diomande, Barron; Cerny, Lawrence, Bajrami; Dessers

FCSB:

Tarnovanu; Pantea, Chiriches, Dawa, Radunovic; Edjouma, Alhassan; Stefanescu, Phelipe, Miculescu; Birligea

Exit mobile version