Prediksi Red Bull Salzburg vs Dinamo Zagreb, Liga Champions, 24 Oktober 2024

Dua tim masih mencari kemenangan perdana mereka dalam pertandingan Liga Champions 2024-25 yang baru di Red Bull Arena pada Kamis dini hari pukul 02:00 WIB, saat Red Bull Salzburg menyambut musuh Kroasia Dinamo Zagreb.

Tim asuhan Pep Lijnders dipermalukan di kandang sendiri oleh pendatang baru Prancis Brest pada pertandingan terakhir, tetapi tim tamu mereka tampil lebih baik melawan lawan Ligue 1, dengan hasil imbang 2-2 yang cukup baik melawan Monaco.

Analisis Red Bull Salzburg vs. Dinamo Zagreb

Sekarang setelah masa kejayaan manajer baru memudar, Salzburg mengalami kemunduran di bawah asuhan mantan asisten Liverpool Lijnders, yang mantan atasannya Jurgen Klopp akan segera membantu operasi di Salzburg sebagai Kepala Sepak Bola Global Red Bull yang baru.

Inspirasi dari pelatih Jerman itu tidak akan cukup cepat datang, karena Salzburg telah dipermalukan oleh dua lawan yang tidak terlalu menonjol di Eropa sejauh ini, kalah 3-0 dari Sparta Praha pada pertandingan pembukaan sebelum Brest mengalahkan mereka dengan skor empat gol tanpa balas awal bulan ini.

Dengan nol poin, nol gol, dan tujuh kebobolan di sisi lain, tim muda Austria – yang bergabung dengan Bologna, Shakhtar Donetsk, dan BSC Young Boys sebagai satu dari empat tim yang menunggu gol pertama di fase liga – berada di posisi ke-34 dalam peringkat 36 tim UCL, hanya tampil lebih baik daripada Young Boys dan Slovan Bratislava sejauh ini.

Dulunya meraih gelar Bundesliga Austria sebagai kesenangan, kekuatan Salzburg juga telah memudar di dalam negeri selama tahun lalu karena mereka berada di urutan keempat dalam klasemen awal musim, meskipun mereka memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan atas pemimpin klasemen Sturm Graz, yang terpaut enam poin dari mereka.

Kemenangan 2-1 yang menegangkan atas Rhiendorf Altach – di mana dua gol dalam 10 menit terakhir membalikkan defisit 1-0 – sangat tepat waktu bagi kekuatan Austria, yang berisiko menderita kekalahan kandang keenam berturut-turut di Liga Champions, meskipun mereka berhasil menaklukkan FC Twente dan Dynamo Kiev di babak kualifikasi.

Saat Salzburg dibantai habis-habisan oleh lawan asal Prancis pada pertandingan kedua, para penggemar Dinamo Zagreb bisa dimaafkan karena mengira tim mereka akan mengalami nasib serupa saat melawan Monaco, setelah menyaksikan Bayern Munich menghancurkan para pemain mereka hingga berkeping-keping dengan skor telak 9-2 pada pertandingan pertama.

Kunjungan Les Monegasques sangat menyakitkan karena berbagai alasan, karena tim Kroasia itu berada di jalur kemenangan yang tak terduga ketika Petar Sucic dan Martin Baturina membuat mereka unggul dua gol, tetapi Dinamo Zagreb justru menyia-nyiakan keunggulan mereka saat Mohammed Salisu dan Denis Zakaria secara dramatis menyamakan kedudukan bagi Monaco.

Kemarahan manajer Nenad Bjelica memuncaki klasemen dengan skor 1-0, sehingga ia dikeluarkan dari lapangan tepat di akhir pertandingan karena dua pelanggaran yang dapat dihukum kartu kuning, sehingga The Citizens terpaksa puas dengan satu poin, meskipun poin itu patut dipuji karena mereka naik ke posisi ke-28 dalam klasemen Liga Champions yang masih dalam tahap awal.

Ironisnya, anak buah Bjelica harus berjuang keras di akhir pertandingan untuk menyelamatkan hasil imbang 2-2 dengan Istra 1961 dalam laga liga akhir pekan lalu, hasil yang memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi lima pertandingan tetapi membuat mereka tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Hadjuk Split di klasemen liga utama Kroasia.

Mencetak 16 gol dan kebobolan 19 gol dalam tujuh pertandingan terakhir, Dinamo Zagreb tampil sangat baik dalam hal hiburan dan kini bersiap menghadapi Salzburg untuk kesembilan kalinya, tetapi sejauh ini tim Kroasia itu hanya menang satu kali dari delapan pertandingan tatap muka mereka.

Performa Red Bull Salzburg di Liga Champions:

WDWDLL

Performa Red Bull Salzburg (semua kompetisi):

DWWLLW

Performa Dinamo Zagreb di Liga Champions:

WWLD

Performa Dinamo Zagreb (semua kompetisi):

LWWDWD

Berita Tim Red Bull Salzburg vs. Dinamo Zagreb

Dokter Salzburg cukup sibuk saat ini, karena Takumu Kawamura (lutut), Dorgeles Nene (pinggul), Petar Ratkov (otot paha belakang), dan Moussa Yeo (pergelangan kaki) semuanya absen, tetapi bek utama Amar Dedic kembali dari cederanya sendiri sebagai pemain pengganti di akhir pekan.

Bek kanan Bosnia berusia 22 tahun itu telah menyelesaikan delapan dribel di Liga Champions 2024-25 – kedua setelah Morgan Rogers dari Aston Villa (sembilan) – sambil mencatatkan rasio keberhasilan 100% dari upayanya melakukan take-on.

Oscar Gloukh yang dikaitkan dengan Arsenal juga diturunkan dari bangku cadangan selama setengah jam terakhir kemenangan atas Rheindorf, menggantikan mantan pemain muda Liverpool Bobby Clark, dan pergantian itu kini dapat terjadi sejak peluit pertama dibunyikan.

Mengenai Dinamo Zagreb, pelatih kepala Bjelica menjalani larangan satu pertandingan di pinggir lapangan karena amukannya dalam hasil imbang Monaco, sementara bek kanan Stefan Ristovski juga akan mendapat larangan bermain jika ia mendapat kartu kuning pada hari Rabu.

Akan tetapi, the Citizens berada dalam kondisi kebugaran yang sangat baik, dan kesebelasan dengan kekuatan penuh harus mencakup kembalinya penyerang andalan Bruno Petkovic, yang hanya bermain selama 20 menit terakhir pada pertandingan akhir pekan.

Pembuat permainan utama Baturina – yang mengatur serangan Sucic melawan Monaco sebelum mencetak gol sendiri – juga harus memaksa masuk kembali ke dalam susunan pemain inti; baik dia maupun Petkovic berambisi menjadi pemain Dinamo Zagreb pertama yang mencetak gol dan membantu gol dalam lebih dari satu pertandingan Liga Champions.

Prediksi skor: Red Bull Salzburg 2-2 Dinamo Zagreb

Bertahan tidak ada dalam kamus kedua tim, tetapi komitmen kedua manajer untuk menyerang memunculkan pertandingan yang benar-benar menghibur di Red Bull Arena, di mana Dinamo Zagreb tidak diragukan lagi akan terpengaruh sebagian oleh skorsing manajer mereka.

Akan tetapi, mengingat betapa lemahnya lini belakang tuan rumah, tim tamu Kroasia itu pasti akan cukup bagus untuk mendapatkan sedikit kemenangan, meskipun kemenangan itu akan membuat kedua tim masih mencari kemenangan yang sulit diraih itu.

Prakiraan susunan pemain Red Bull Salzburg vs. Dinamo Zagreb

Red Bull Salzburg:

Blaswich; Dedic, Piatkowski, Baidoo, Terzic; Kjaergaard, Gourna-Douath, Bidstrup; Baidoo, Konate, Gloukh

Dinamo Zagreb:

Zagorac; Ristovski, Theophile-Catherine, Torrente, Pierre-Gabriel; Ademi, Misic, Sucic; Baturina; Petkovic, Kulenovic

Exit mobile version