Hasil Pertandingan BRI Liga 1 : Renan Silva Selamatkan Barito Putera dari Kekalahan di Liga 1 2023-2024

Panjoel Kepo

Hasil Pertandingan BRI Liga 1 : Renan Silva Selamatkan Barito Putera dari Kekalahan di Liga 1 2023-2024
Bagikan

rakyatnesia.com – Dalam pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2023-2024 yang digelar pada Sabtu (21/10/2023) sore WIB, Barito Putera berhasil menghindari kekalahan dari Bhayangkara FC.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, awalnya terlihat sulit bagi Laskar Antasari, namun berkat gol yang dicetak oleh Renan Da Silva, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Awal pertandingan melihat Bhayangkara FC berhasil unggul terlebih dahulu, dengan gol yang dicetak oleh Dendy Sulistyawan pada menit kesembilan.

Namun, menjelang berakhirnya pertandingan, Renan Silva muncul sebagai pahlawan bagi Barito Putera dengan gol yang menyelamatkan mereka dari kekalahan yang hampir pasti.

Dengan hasil imbang ini, Barito Putera saat ini menempati peringkat ketujuh dalam klasemen Liga 1 dengan total 23 poin.

Sementara itu, Bhayangkara FC masih berjuang untuk keluar dari dasar klasemen, mereka menduduki peringkat ke-18 dengan hanya mengumpulkan 7 poin.

Jalannya Pertandingan Barito Putera vs Bhayangkara FC

Bhayangkara FC mengambil inisiatif tancap gas di menit awal babak pertama. Namun tembakan Dendy Sulistiawan di menit sembilan berhasil diantisipasi penjaga gawang Barito Putra, Ega Rizky.

Barito Putera menjawab lewat tembakan Patrick Womsiwor di menit 21, namun gagal menemui sasaran. Barito Putera pun terus menggempur lewat tembakan Frendi Saputra dan Patrick Womsiwor, namun tidak ada yang menemui sasaran.

Di penghujung babak pertama, Bhayangkara kembali membalas lewat upaya Crislan Henrique dan Matias Mier. Namun kedua peluang tersebut juga belum membahayakan.

Tiga menit berjalannya babak kedua, Bhayangkara FC akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat tembakan Dendy Sulistiawan Tim tuan rumah pun unggul 1-0 di awal paruh kedua.

Usai tertinggal, Barito Putera terus tampil meggempur pertahanan tuan rumah. Bhayangkara FC terus menumpuk pemain di lini belakang.

Bhayangkara kemudian menelan pil pahit di menit 86. Crislan Henrique harus diusir wasit karena kartu kuning kedua.

Tiga poin yang sudah di depan mata pun pupus di menit akhir. Bhayangkara FC kebobolan di menit injury time 90+3 lewat tandukan Renan Alves, skor imbang 1-1 pun menutup jalannya pertandingan.

Susunan Pemain:

Bhayangkara Presisi Indonesia FC XI (4-4-2): Aqil Syavik; David Maulana, Aleif Santos, Anderson Salles, Fatchu Rahman, Sani Rizki, Reza Kusuma, Matias Mier, Dendy Sulistiawan, Crislan Henrique, Titan Agung

Pelatih: Emral Abus

Barito Putera XI (4-3-3): Ega Rizky; Bagas Kaffa, Muhammad Firli, Renan Alves, Frendi Saputra, Bayu Pradana, Makan Konate, Patrick Womsiwor, Rizky Porra, Gustavo Tocantins, Otavio Mendes

Pelatih: Rahmad Darmawan

Bagikan

Also Read