Prediksi Skor Manchester City vs. Sparta Praha, Jadwal Liga Champions, 24 Oktober 2024

Sang juara Inggris akan menghadapi tim terbaik di Republik Ceko dalam pertandingan Liga Champions saat Manchester City menjamu Sparta Praha di Stadion Etihad pada Kamis dini hari pukul 02:00 WIB.

Kedua tim, yang sebelumnya belum pernah berhadapan di kompetisi Eropa, telah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan pembuka mereka, dengan Citizens menempati posisi kedelapan di klasemen UCL dan Maroons hanya terpaut dua peringkat di bawah mereka di posisi ke-10.

Analisis Manchester City vs. Sparta Praha

Man City telah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di semua kompetisi pada musim 2024-25 menjadi 12 pertandingan dan menjadi satu-satunya tim Liga Primer yang belum pernah kalah musim ini setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1 di Molineux pada hari Minggu.

The Citizens, yang mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola hampir 80%, 22 tembakan, dan 18 tendangan sudut, dipaksa bangkit dari ketertinggalan untuk mengklaim poin maksimal, dengan tendangan keras dari jarak 20 yard dari Josko Gvardiol yang menyamakan kedudukan setelah Jorgen Strand Larsen mencetak gol pembuka, sebelum John Stones menyundul bola dengan sundulan dramatis di menit ke-95.

Kemenangan bagi tim asuhan Pep Guardiola telah membuat mereka menciptakan rekor klub baru dengan tidak terkalahkan dalam 31 pertandingan (M25 S6) di Liga Primer, dan mereka akan mendapatkan kesempatan untuk mengukir nama mereka dalam cerita rakyat Liga Champions dalam pertandingan yang tampak menguntungkan pada hari Rabu melawan Sparta Praha.

Memang, jika Man City hanya menghindari kekalahan melawan Maroons, mereka akan membuat rekor baru untuk rekor tidak terkalahkan terpanjang dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions.

The Citizens saat ini mencatatkan 25 pertandingan tak terkalahkan (M17 S8), mencetak 64 gol dan hanya kebobolan 18 gol, dan terakhir kali mengalahkan Slovan Bratislava 4-0 di Slovakia tiga minggu lalu.

Pemenang UCL 2023, yang juga akan melampaui rekor kandang tak terkalahkan Real Madrid dalam 32 pertandingan pada tahun 1990 jika mereka terhindar dari kekalahan pada hari Rabu, sebelumnya hanya pernah menghadapi satu tim Ceko dalam sejarah mereka, mengalahkan Viktoria Plzen 3-0 di kandang dan menang 4-2 di kandang sendiri pada babak penyisihan grup Liga Champions 2013-14.

Berkompetisi di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam hampir dua dekade, Sparta Praha telah membuat awal yang agak mengejutkan namun mengesankan pada fase liga kompetisi yang baru diperluas musim ini, dengan meraih empat poin dari dua pertandingan pembukaan mereka.

Setelah melewati Shamrock Rovers, FCSB, dan Malmo di babak kualifikasi, Maroons mengamankan kemenangan 3-0 di kandang sendiri atas Red Bull Salzburg pada hari pertandingan pertama, sebelum menahan imbang klub Bundesliga Stuttgart 1-1 di Jerman tiga minggu lalu.

Hasil imbang itu terjadi di antara dua kekalahan di Liga Pertama Ceko, tetapi mereka kembali ke jalur kemenangan pada hari Sabtu saat mengalahkan Slovan Liberec 2-1 di kandang sendiri, berkat gol dari Tomas Wiesner dan Lukas Haraslin, yang terakhir masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan pada menit ke-79.

Skuad Lars Friis, yang memenangkan gelar liga utama Ceko ke-35 musim lalu, saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen dengan 25 poin setelah 11 pertandingan, tiga poin di belakang pemimpin klasemen Slavia Praha – yang memiliki satu pertandingan di tangan – dan satu poin di atas Viktoria Plzen yang berada di posisi ketiga, yang akan mereka hadapi pada hari Minggu.

Sparta harus terlebih dahulu menguji nyali mereka di Liga Champions melawan Man City, yang akan menjadi tim Inggris kesembilan yang pernah mereka hadapi di kompetisi Eropa. The Maroons hanya memenangkan empat dari 22 pertemuan mereka sebelumnya dengan klub-klub Inggris dan terakhir kali kalah dari Liverpool di babak 16 besar Liga Europa dengan skor agregat 11-2 musim lalu.

Performa Manchester City di Liga Champions:

DW

Performa Manchester City (semua kompetisi):

DWDWWW

Performa Sparta Praha di Liga Champions:

DWWWWD

Performa Sparta Praha (semua kompetisi):

WWLDLW

Berita Tim Manchester City vs. Sparta Praha

Man City masih harus berjuang tanpa Rodri (ACL) dan Oscar Bobb (patah kaki) yang absen dalam jangka panjang, sementara Guardiola telah mengungkapkan bahwa ia “tidak yakin” Kyle Walker (kebugaran) atau Kevin De Bruyne (pangkal paha) akan siap kembali pada hari Rabu.

Setelah absen dalam tujuh pertandingan karena cedera otot, Nathan Ake hanya menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan saat melawan Wolves dan bek tersebut dapat terlibat dalam beberapa kapasitas saat melawan Sparta Prague, meskipun ia tidak diharapkan untuk menjadi starter, jadi Josko Gvardiol akan tetap bermain sebagai bek kiri.

Guardiola mungkin mempertimbangkan untuk merotasi timnya di posisi lain, seperti yang dilakukannya saat melawan Slovan Bratislava, dengan pemain seperti Stefan Ortega, Manuel Akanji, Matheus Nunes, Jack Grealish, dan Phil Foden yang semuanya berharap dapat masuk ke dalam tim inti.

Sedangkan untuk Sparta Prague, Imanol Garcia (lutut) cedera dan tidak memenuhi syarat, sementara Elias Cobbaut (sakit) belum tampil untuk Maroons musim ini dan kemungkinan tidak akan tampil pada hari Rabu.

Martin Vitik menjalani hukuman larangan bertanding di liga domestik akhir pekan lalu, tetapi ia siap kembali melawan Man City dan dapat menggantikan Asger Sorensen di pertahanan tengah, bergabung dengan Filip Panak dan Jaroslav Zeleny di tiga bek.

Haraslin, Veljko Birmancevic, dan Victor Olatunji semuanya telah mencetak enam gol terbanyak sejauh musim ini dan ketiganya akan berusaha keras untuk menjadi starter di lini serang, meskipun Albion Rrahmani mungkin lebih disukai untuk menjadi starter daripada yang terakhir sebagai penyerang tengah.

Prediksi skor: Manchester City 3-1 Sparta Prague

Sparta Prague telah mencetak gol dalam semua 19 pertandingan kompetitif mereka di semua turnamen sejauh musim ini dan mereka akan menyukai peluang mereka untuk mencetak gol melawan pertahanan Man City yang lemah yang telah berjuang untuk menghadapi serangan balik dalam beberapa minggu terakhir.

Namun, Citizens adalah kekuatan yang tangguh di kandang sendiri dan mereka seharusnya memiliki cukup kualitas untuk mengalahkan lawan mereka dalam perjalanan untuk mengklaim poin maksimal.

Prakiraan susunan pemain Manchester City vs. Sparta Praha

Manchester City:

Ederson; Lewis, Akanji, Dias, Gvardiol; Gundogan, Nunes; Bernardo, Foden, Grealish; Haaland

Sparta Prague:

Vindahl; Vitik, Panak, Zeleny; Preciado, Kairinen, Laci, Wiesner; Birmancevic, Rrahmani, Haraslin

Exit mobile version