Peringatan HJB Ke-344, Jadi Momentum Wujudkan Mimpi Jadi Nyata Dengan Karya

Sukisno

Peringatan HJB Ke-344, Jadi Momentum Wujudkan Mimpi Jadi Nyata Dengan Karya
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pemkab Bojonegoro menggelar upacara Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-344, yang digelar di Pendopo Malowopati, Rabu (20/10/2021).

Upacara ini, dihadiri oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dan jajaran Forkopimda serta kepala organinasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bojonegoro. Selain itu diikutidilaksakan secara virtual oleh Camat Se-Kabupaten Bojonegoro dari 28 kantor Kecamatan di Bumi Angling Dharma ini.

Dalam kata sambutanya Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pemimpin serta tokoh masyarakat pada masa lalu, yakni awal pembangunan Bojonegoro.

Lanjut DR Hj Anna Mu’awanah, pihaknya mengungkapkan bahwa peringatan HJB ke-344 kali ini dilaksanakan secara sederhana tanpa ada kegiatan perayaan yang masif sebagai akibat pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Meski, perayaan HJB Ke-344 digelar dengan sangat sederhana. Namun, hakekatnya tidak mengurangi makna dan nilai refleksi sejarah bagi seluruh warga Bojonegoro di manapun berada,” ungkap Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, Rabu (20/10/2021).

Ditambahkan, bahwa Tema HJB ke-344 adalah ‘Pembangunan Merata, Sejahtera Terasa’ yang merupakan representasi dari Pancasila sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara dalam konteks keadilan.

“Ini bukan sekadar kalimat, melainkan sebuah kesempatan untuk mewujudkan mimpi menjadi nyata dengan berkarya. Tema tersebut juga memiliki makna semangat ekonomi yang harus diimbangi dengan semangat pembangunan berbasis dusun, desa maupun kabupaten,” ungkap Bupati Wanita Pertama di Bojonegoro itu.

Masih menurut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – bahwa Kabupaten Bojonegoro sendiri mempunyai daya saing yang tinggi di lingkup regional maupun nasional.

Bu Anna berharap dengan potensi besar yang dimiliki harus dimanfaatkan secara optimal dan dikelola secara bijaksana agar dapat berkontribusi mewujudkan kesejahteraan masyarakat berkelanjutan.

“Dalam peringatan hari jadi kali ini, sangat tepat untuk menumbuhkan dan meningkatkan semangat kebersamaan dari dan kerukunan kesatupaduan kita semua dalam berbagai aspek kehidupan dengan memanfaatkan potensi potensi daerah yang kita miliki agar Bojonegoro memiliki daya saing yang lebih cepat dan lebih tinggi,” ungkapnya. .

Mengakhiri kata sambutanya, Bu Anna menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Forkopimda, masyarakat Bojonegoro serta ASN dalam pembangunan pemerintahan guna meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read