Koramil Malo, Dampingi Petani Kliteh dan Ngujung, Untuk Lakukan Perawatan Tanaman Padi

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Sebuah upaya mensukseskan program swasembada pangan dan membantu meningkatkan kesejahteran para petani, membuat anggota TNI dari Koramil 0813-20 Malo, melakukan perawatan tanaman padi terhadap penyakit atau hama walang sangit dan potong leher. Kegiatan tersebut dilakukan anggota Koramil Malo bersama dengan petani yang berada di Desa Kliteh dan Desa Ngujung, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (19/10/2016).

Danramil Malo, Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Arh Eeng Mamuro mengatakan, pemupukan dan penyemprotan tanaman padi dilakukan diatas lahan pertanian seluas 4 hektar, dengan tanaman padi IR-64 dengan sistem Jajar Legowo.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka meningkatkan program ketahanan pangan sesuai program pemerintah. Sehingga, Babinsa bisa terjun langsung ke sawah bersama dengan petani yang tergabung dalam Gapoktan tersebur,” ujarnya.

Ditambahkan Pak Eeng – demikian Danramil Malo Kapten Arh Eeng Mamuro, biasa disapa -, untuk pendampingan para petani itu dilakukan bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Dinas Pertanian Bojonegoro dan masyarakat setempat.

“Babinsa membantu petani, dengan menggandeng Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) Baik itu dalam pengolahan lahan, pembibitan, cara tanam maupun perawatan tanaman padi yang baik dan benar,” tegas Pak Eeng.

Selain itu, Danramil 0813-20/Malo Kapten Arh Eeng Mamuro juga mengharapkan dengan perawatan yang dilakukan itu tidak menghambat dan mengganggu pertumbuhan padi. Sehingga, nantinya petani akan memperoleh hasil panen yang maksimal. **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar