Kapolres Bojonegoro Terima Perhargaan di HJB Ke-340, Atas Jasanya Mendirikan BKP

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Grebeg Berkah Jonegaran Tahun 2017 yang merupakan rangkaian Hari Jadi Bojonegoro (HJB) Ke-340, menjadi hari bersejarah bagi Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si. Pasalnya, orang nomor satu di Polres Bojonegoro itu, memperoleh penghargaan dari rakyat Bojonegoro atas jasanya untuk Bojonegoro karena berhasil mendirikan Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) hingga membuat para pesilat di Bojonegoro guyub dan rukun.

Penghargaan atas keberhasilan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, yang dinilai mampu mempersatukan dan membuat rukun perguruan silat di Bojonegoro itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bojonegoro Suyoto pada acara Grebeg Berkah 2017 dalam peringatan HJB yang ke-340, di Alun-alun Kota Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (19/10/2017) malam.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, dengan didampingi istrinya, kepada para awak media merasa senang sekaligus bangga atas penghargaan dari masyarakat Bojonegoro melalui Bupati Bojonegoro Suyoto itu.

“Apa yang telah saya lakukan dengan membentuk BKP itu, adalah semata-mata untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kabupaten Bojonegoro, agar senantiasa tertib dan aman. Jika kemudian kegiatan ini memperoleh perhatian masyarakat hingga memperoleh penghargaan saya berterima kasih atas perhatian dan motivasinya,” tegas Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, Kamis (19/10/2017) malam.

Ditambahkannya, tercetusnya ide pembentukan BKP itu, lantaran melihat warga yang banyak menggeluti pencak silat dan terdapat pula puluhan Perguruan Silat tersebut. Sehingga, ada pemikiran untuk mempersatukan para pesilat dan perguruan itu kea lam sebuah naungan lembag sehingga dibentuklah BKP.

“Para pesilat dijadikan sebagai mitra kamtibmas untuk menjaga lingkungannya masing masing. Dengan tujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, karena dengan situasi kamtibmas yang aman kondusif maka dapat mendorong pembangunan yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Wahyu SB itu.

Tak hanya Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo juga turut berjasa dalam mendampingi Kapolres Bojonegoro, saat mendirikan BKP tersebut. Sehingga yang bersangkutan juga turut menerima penghargaan tertinggi dari rakyat Bojonegoro itu.

Berdasarkan pantauan rakyatnesia.com di kegiatan Grebeg berkah Tahun 2017 I Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-340, berjalan meriah dan aman dengan mendapat pengamanan dari Polres Bojonegoro, yang berasal dari unsur keamanan terkait.

Tampak, ribuan warga terlihat berebut makanan gratis yang disediakan oleh Pemkab Bojonegoro. Dalam Grebeg Berkah itu, telah disiapkan 7000 makanan gratis, dari berbagai menu untuk dinikmati secara gratis untuk warga yang bersdia hadir di kemeriahan hari jadinya Bojonegoro itu. **(Kis/Red).

 

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar