Bocoran! Lionel Messi Akan Meraih Ballon d’Or 2023

Panjoel Kepo

Bocoran! Lionel Messi Akan Meraih Ballon d'Or 2023
Bagikan

rakyatnesia.com – Meskipun pengumuman resmi pemenang Ballon d’Or 2023 baru akan dilakukan pada 30 Oktober mendatang, kabar terkait siapa yang akan meraih penghargaan tersebut telah bocor, dan sepertinya Lionel Messi adalah pemenangnya.

Malam Gala Ballon d’Or dijadwalkan untuk diselenggarakan di Paris pada tanggal 30 Oktober 2023. Hingga saat ini, panitia Ballon d’Or baru merilis daftar 30 nama kandidat yang berpotensi meraih penghargaan prestisius ini.

Lionel Messi adalah salah satu dari 30 kandidat yang masuk dalam daftar ini. Bintang Inter Miami ini telah berhasil mencuri hati para pemilih Ballon d’Or.

Selain Messi, beberapa nama besar lainnya juga masuk dalam daftar 30 kandidat potensial yang bisa meraih Ballon d’Or. Erling Haaland dan Kylian Mbappe dianggap sebagai pesaing kuat bagi Messi dalam pertarungan prestisius ini.

Ballon d’Or 2023 Milik Messi?

Ada banyak perdebatan soal siapa yang bakal memenangkan Ballon d’Or 2023. Erling Haaland tampil luar bisa. Pemain 22 tahun mencetak 52 gol bersama Manchester City dan meraih trebel pada musim 2022/2023 lalu.

Kylian Mbappe juga tampil sangat bagus, pada level klub maupun negara. Mbappe mencetak banyak gol bersama PSG. Mbappe juga meledak dan membawa Prancis ke final Piala Dunia 2022 lalu.

Namun, dikutip dari SPORT, dua nama tersebut bukanlah pemenang Ballon d’Or 2023. Lionel Messi-lah yang bakal memenangkan gelar Ballon d’Or.

Lionel Messi tampil bagus bersama PSG pada musim 2022/2023 lalu. Namun, capaian paling besar La Pulga terjadi di Piala Dunia 2022 Qatar. Messi tampil heroik pada laga final dan membawa Argentina menjadi juara.

Ballon d’Or 2023 bakal menjadi gelar spesial bagi Lionel Messi. Sebab, ini bakal menjadi gelar ke-8 bagi mantan pemain Barcelona itu. Capaian Messi bakal sangat sulit disamai oleh pemain lainnya.

Selain itu, Messi juga akan mencatat rekor baru. Messi akan jadi pemain yang berbasis di luar Eropa pertama yang meraih Ballon d’Or 2023. Messi saat ini tercatat sebagai pemain Inter Miami, klub yang berada di Amerika Serikat.

Selain Ballon d’Or kategori pria, seperti tahun-tahun sebelumnya, Malam Gala juga bakal jadi pengumuman peraih gelar Ballon d’Or Feminin. Tahun ini, nominasi peraih gelar Ballon d’Or Feminin didominasi pemain Spanyol dan Barcelona.

Dan, bocoran peraih gelar Ballon d’Or Feminin adalah Aitana Bonmati. Pemain 25 tahun itu meraih gelar juara La Liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Wanita 2023.

Bagikan

Also Read