Prediksi Skor Brasil vs. Peru, Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026, 16 Oktober 2024

Hanya beberapa hari setelah kemenangan telat yang sedikit meredakan tekanan pada manajer Dorival Junior, Brasil akan menyambut Peru di Brasilia dalam kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL pada Rabu pagi pukul 07:45 WIB.

Kemenangan di menit-menit terakhir di Cile membuat Brasil tetap berada di posisi kualifikasi otomatis, sementara Peru naik dari dasar klasemen dengan kemenangan pertama mereka minggu lalu.

Analisis Brasil vs. Peru

Mempercayai pemain-pemain Botafogo yang sedang dalam performa terbaiknya merupakan langkah jitu dari bos Brasil Dorival saat bertandang ke Cile minggu lalu, saat Selecao meraih kemenangan penting saat mereka berusaha melanjutkan rekor fantastis mereka dengan mencapai setiap final Piala Dunia.

Menjelang jeda, Brasil hanya tinggal satu hasil buruk lagi untuk terjerumus ke dalam krisis, tetapi itu dapat dihindari berkat gol kemenangan Luiz Henrique di ibu kota Cile pada hari Kamis.

Brasil tertinggal lebih dulu, tetapi pemain Botafogo lainnya, Igor Jesus, yang mencetak gol penyeimbang, sebelum rekan setimnya mencetak gol penentu pada menit ke-89.

Tiga poin tersebut memperpanjang catatan mereka menjadi 17 kemenangan dalam 20 pertandingan melawan Chili, tetapi negara-negara di sekitar mereka juga memperoleh poin pada hari pertandingan kesembilan, sehingga Brasil masih hanya terpaut dua poin dari tempat kualifikasi otomatis.

Tiga kemenangan dalam 10 pertandingan kompetitif hampir tidak pernah terdengar bagi Brasil, dan itulah alasan mengapa pekerjaan Dorival terancam saat ini.

Kemenangan lain adalah suatu keharusan di kandang sendiri bagi salah satu negara terlemah di Amerika Selatan saat ini, dan lima kemenangan berturut-turut atas Peru seharusnya membuat tuan rumah merasa sangat percaya diri, meskipun hasil terbaru mereka menunjukkan sebaliknya.

Menjelang bulan Oktober, Peru adalah satu-satunya negara yang tersisa di CONMEBOL yang belum menang dalam kualifikasi, tetapi mereka memperbaikinya dengan kemenangan mengejutkan atas Uruguay pada hari Jumat, sekali lagi membuktikan bahwa tidak ada negara yang mudah dikunjungi di Amerika Selatan.

Itu adalah kemenangan kompetitif pertama Peru dalam dua tahun, sejak pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia terakhir, dengan La Blanquirroja tidak pernah menang dalam delapan pertandingan pertama mereka kali ini, dan mereka hanya meraih satu poin dalam tiga pertandingan grup di Copa America pada musim panas.

Kemenangan itu juga membuat tim asuhan Jorge Fossati naik dari dasar klasemen, melompati Cile dengan enam poin, dan meskipun mereka masih terpaut lima poin dari tempat playoff, masih ada cukup waktu bagi mereka untuk pulih jika mereka dapat membangun peningkatan yang mereka tunjukkan minggu lalu.

Dengan hanya satu penampilan di Piala Dunia dalam 10 iterasi terakhir, Peru harus meningkatkan serangan dan di laga tandang jika mereka ingin mencapai yang lain.

Peru hanya mencetak tiga gol dalam kualifikasi mereka sejauh ini, dan sebagian besar poin mereka dalam dua kampanye terakhir diperoleh di kandang sendiri.

Kualifikasi Piala Dunia Brasil – Amerika Selatan:

LLLWLW

Performa Brasil (semua kompetisi):

WDLWLW

Performa Peru – Kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan:

LLDDLW

Performa Peru (semua kompetisi):

DLLDLW

Berita Tim Brasil vs. Peru

Setelah mencetak gol di Chili, Igor Jesus akan kembali menjadi starter di lini serang Brasil di sini, dan ia bisa bergabung dengan rekan setimnya di Botafogo Luiz Henrique, yang menjadi penentu kemenangan di Santiago.

Dorival akan bermain tanpa Lucas Paqueta, karena kartu kuningnya pada hari Kamis telah memicu skorsing, yang berarti Bruno Guimaraes kemungkinan akan masuk ke dalam starting XI setelah hanya menjadi pemain pengganti.

Cedera utama yang dialami tuan rumah saat masuk ke kamp adalah Vinicius Junior dan Alisson, dengan Selecao kemungkinan juga tidak akan diperkuat Alisson dalam pertandingan bulan November, jadi Ederson akan kembali mendapatkan kesempatan bermain sebagai penjaga gawang.

Peru memiliki banyak pemain yang cedera selama rangkaian pertandingan internasional ini, tetapi itu tidak menghentikan mereka untuk mengklaim kemenangan pada hari Jumat, saat Miguel Araujo mencetak gol pertamanya untuk negaranya dan membawa pulang tiga poin, dan bek tersebut harus kembali bermain dalam formasi yang tampaknya seperti lima bek untuk tim tamu.

Duo gelandang penting Renato Tapia dan Yoshimar Yotun sama-sama absen karena cedera, sementara penyerang utama Gianluca Lapadula harus keluar dari skuad pada akhir pertandingan karena cederanya sendiri.

Miguel Trauco dan Anderson Santamaria juga akan tampil jika saja mereka tidak cedera, tetapi tiga bek tengah yang bermain melawan Uruguay telah lebih dari sekadar mendapatkan kesempatan lain di starting XI di sini.

Prediksi skor: Brasil 2-0 Peru

Setelah hampir mencetak gol di Santiago, Dorival Junior akan bersyukur atas keberhasilan yang lebih rutin di sini, karena mengklaim enam poin pada bulan Oktober akan sangat membantu posisi Brasil di klasemen.

Meski meraih kemenangan pertama musim ini melawan Uruguay minggu lalu, perjalanan tandang ke Brasil bukanlah pertandingan yang akan dipilih Peru berikutnya, meskipun Selecao tidak dalam performa terbaiknya, karena mereka telah kalah dalam lima pertemuan sebelumnya melawan tuan rumah mendatang.

Prakiraan susunan pemain Brasil vs. Peru

Brazil:

Ederson; Danilo, Marquinhos, Gabriel, Abner; Bruno Guimaraes, Andre; Raphinha, Luiz Henrique, Igor Jesus; Rodrygo

Peru:

Gallesse; Polo, Araujo, Zambrano, Abram, Callens; Sonne, Castillo, Pena; Valera, Flores

Exit mobile version