Prediksi Skor Bayern Munich vs. Stuttgart, Jadwal Live Bundesliga Jerman di RCTI, 19 Oktober 2024

Pertandingan Big Match di pekan ketujuh Bundesliga akhir pekan ini akan berlangsung di Allianz Arena pada Sabtu malam pukul 23:30 WIB, saat Bayern Munich akan berhadapan dengan Stuttgart.

Bayern memasuki jeda internasional dengan menempati posisi teratas di klasemen liga dengan 14 poin setelah enam pertandingan pertama, sementara Stuttgart berada di posisi kedelapan dengan sembilan poin sejauh ini.

Preview Bayern Munich vs. Stuttgart

Setelah disingkirkan oleh tim Xabi Alonso musim lalu, upaya Bayern Munich untuk kembali ke puncak sepak bola Jerman telah dimulai dengan positif, karena mereka sekarang bersiap memasuki pekan ketujuh sebagai salah satu dari hanya dua tim yang masih belum terkalahkan musim ini.

Namun, tim Bavaria mengalami sedikit penurunan performa menjelang jeda internasional, bermain imbang 3-3 pada pertandingan terakhir mereka saat bertandang ke Eintracht Frankfurt, yang merupakan pertandingan ketiga berturut-turut mereka tanpa kemenangan.

Selama kurun waktu tersebut, tim asuhan Vincent Kompany bermain imbang 1-1 melawan Bayer Leverkusen sebelum kalah dari Aston Villa di Liga Champions, yang berarti mereka kini berada dalam rekor terpanjang tanpa kemenangan sejak April 2023.

Perlu dicatat, Bayern telah kebobolan tujuh gol liga musim ini, dan meskipun rekor itu mungkin tidak tampak seperti penyebab kekhawatiran, mereka hanya kebobolan sebanyak itu pada tahap musim ini satu kali dalam 15 musim liga teratas terakhir.

Meskipun demikian, meskipun masih ada ruang untuk perbaikan, tuan rumah masih memiliki rekor yang sangat baik di kandang, dengan delapan kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya satu kekalahan yang diderita dalam 10 pertandingan liga terakhir mereka sejak pertengahan Januari.

Meskipun Bayern telah menjadi tim yang dominan dalam pertandingan ini selama bertahun-tahun, Stuttgart memang memenangkan pertandingan terakhir dengan skor 3-1 pada bulan Mei, dan kini mengincar kemenangan beruntun melawan klub Bavaria tersebut untuk pertama kalinya sejak 2007.

Namun, Die Roten kesulitan meraih kemenangan musim ini, hanya berhasil meraih dua kemenangan dalam enam pertandingan liga pertama mereka, yang kurang dari setengah jumlah kemenangan yang mereka raih pada waktu yang sama musim lalu (5).

Menjelang jeda internasional, Stuttgart mencatat tiga hasil imbang beruntun, dua di antaranya terjadi di Bundesliga, dan kegagalan memenangkan pertandingan ini akan menandai pertama kalinya tim tersebut menjalani tiga pertandingan tanpa kemenangan sejak kedatangan Sebastian Hoeness April lalu.

Namun, satu hal positif utama bagi tim tamu adalah mereka tampil bagus di depan gawang, telah mencetak 15 gol musim ini, dengan lima gol di antaranya dicetak oleh Ermedin Demirovic, yang menempati posisi kedua dalam klasemen pencetak gol terbanyak di bawah Omar Marmoush.

Stuttgart kini memegang rekor mencetak gol terlama di liga utama, setelah mencetak gol dalam 22 pertandingan berturut-turut, yang juga merupakan rekor terpanjang kedua klub di divisi tersebut.

Performa Bayern Munich Bundesliga:

WWWWDD

Performa Bayern Munich (semua kompetisi):

WWWDLD

Performa Stuttgart Bundesliga:

LDWWDD

Performa Stuttgart (semua kompetisi):

WLWDDD

Berita Tim Bayern Munich vs. Stuttgart

Harry Kane kini telah melewati lebih dari 350 menit tanpa mencetak gol untuk klub dan negaranya, menandai periode terlama kapten Inggris tersebut gagal mencetak gol sejak bergabung dengan klub Bavaria tahun lalu.

Namun, Kane harus tetap memimpin lini depan di sini dan kemungkinan akan bergabung dalam serangan dengan Michael Olise dan Thomas Muller, dengan Jamal Musiala tidak mungkin mengambil risiko setelah memperparah cedera pinggul di pertandingan terakhir tim.

Pemain penting lainnya yang absen dari Bayern minggu ini termasuk Sacha Boey (lutut), Josip Stanisic (lutut), dan Hiroki Ito (patah tulang metatarsal), sementara Dayot Upamecano dilaporkan telah kembali berlatih dan dapat kembali ke skuad.

Stuttgart pasti khawatir Deniz Undav tidak fit setelah ia absen dalam pertandingan Jerman melawan Belanda karena masalah otot, tetapi pemain depan itu dinyatakan fit pada hari Selasa dan akan tersedia akhir pekan ini.

Namun, tim tamu masih memiliki daftar pemain yang cukup panjang yang mencakup pemain seperti Chris Fuhrich, Luca Raimund, Dan-Axel Zagadou, dan Justin Diehl, yang semuanya akan absen setidaknya hingga bulan depan, sementara Leonidas Stergiou dan Nikolas Nartey diragukan.

Prediksi skor: Bayern Munich 2-1 Stuttgart

Setelah tiga pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan, jeda internasional mungkin datang pada waktu yang tepat bagi Bayern, yang akan tahu bahwa mendapatkan hasil di sini akan sangat penting untuk membantu mereka membangun kembali momentum yang sangat dibutuhkan menjelang perjalanan mereka ke Camp Nou pada pertengahan minggu.

Meskipun Stuttgart kemungkinan akan memberikan tantangan yang signifikan, penampilan tandang mereka tidak bagus selama awal musim, dan kami merasa bahwa klub Bavaria itu akan mampu mengungguli mereka untuk meraih tiga poin dalam pertandingan ini.

Prakiraan susunan pemain Bayern Munich vs. Stuttgart

Bayern Munich:

Neuer; Kimmich, Dier, Kim, Davies; Pavlovic, Palhinha; Gnabry, Muller, Olise; Kane

Stuttgart:

Nubel; Stenzel, Rouault, Chabot, Mittelstadt; Karazor, Stiller; Millot, Woltemade, Leweling; Demirovic

Exit mobile version