Bupati Bojonegoro: KNPI Bojonegoro Harus Mampu Menciptakan Program Kerja Yang Berkualitas

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah hadir sekaligus membuka secara simbolis Musyawarah Daerah Kabupaten (Musdakab) DPD KNPI Kabupaten Bojonegoro tahun 2020, yang digelar di Aula Hotel Banero, yang berada di Jalan Raya Leran, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Sabtu (17/10/2020).

Musdakab DPD KNPI Bojonegoro tersebut, sekaligus melaksanakan pemilihan ketua KNPI Kabupaten Bojonegoro periode 2020-2024.

DPD KNPI Jawa Timur, Nur Aminuddin yang dalam hadir dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa KNPI adalah simbol keberagaman, alangkah baiknya ketertiban dan keamanan bersama tetap terjaga.

“Kita tahu bahwa Indonesia terdiri dari berbagai suku dan agama, ini adalah kekuatan bangsa kita untuk maju. Disini tugas KNPI untuk selalu menjaga keberagaman tersebut. Serta, kami sangat berharap apabila antara Pemerintah Kabupaten dan KNPI saling mendukung untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta memajukan daerah,” demikian dikatakan Ketua DPD KNPI Jawa timur Nur Aminudin.

Sementara itu, Bupati Bojoneoro DR Hj Anna Mu’awanah menegaskan bahwa pemuda adalah aset berharga di masa depan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat ada ditangan-tangan kreatif pemuda saat ini. Kemajuan teknologi informasi saat ini, menjadi peluang bagi KNPI untuk mengembangkan kompetensi kepemudaan.

Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – menambahkan bahwa Pemkab Bojonegoro sangat mendukung program pengembangan SDM khususnya kepemudaan di Bojonegoro. Hal ini penting untuk kemajuan Bojonegoro ke depannya.

“Pemkab bersungguh-sungguh mendukung peningkatan kualitas pemuda, nantinya akan kita buat regulasi sendiri. Maka kami menantang agar KNPI dapat mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas dan kompetensi melalui Program Kerjanya yang berkualitas,” tegas Bu Anna.

Di akhir sambutannya, Bu Anna berpesan agar Ketua DPD KNPI yang terpilih, agar bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab untuk menjalan amanah dengan sebaik mungkin.

Hadir DPD KNPI Jawa Timur, Kepala Bakesbangpol, dan diikuti Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Bojonegoro serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read