Video Kucing Minum Ciu Viral, Pelaku Diburu Dan Diancam Dihukum

moch akbar fitrianto

Bagikan

Video Kucing Minum Ciu Viral, Pelaku Diburu Dan Diancam Dihukum – Media sosial kembali diramaikan dengan adanya sebuah status. Datang dari medsos bernama Instagram dari akun Azzam_cancel.

Pemilik akun entah dengan sengaja atau tidak sengaja membagikan sebuah story di akun miliknya. Bukan status stroy biasa namun terlihat/terbaca bahwa quotes tersebut menyiksa hewan kucing jenis anggora.

Pada statustnya dia memberikan kucing anggora dengan minuman beralkohol CIU. Minuman keras tradisional khas Jogjakarta/Jawa tengah. Karena menenggak minuman ini, si kucing terlihat mati perlahan.

Gempar sudah jagat maya karena status story ini, bahkan dari pihak pecinta hewan Dunia pun memberikan ancaman kepada pelaku.

Kucing malang itu pun dibiarkan kejang-kejang. Bahkan si pria merekam detik-detik hingga kucing itu mati sambil menuliskan status lainnya:

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

“Setelah 2 jam empedu bekerja keras mengeluarkan racun. Membuat tubuh si anggora bergetar
50% ciu bekonang sudah masuk dalam darah. Merusak sebagian sistem saraf dalam otak. Otak tidak mampu memberikan intruksi kepada organ tubuh sehingga pandangan kabur dan kesadaran mengurang
Detak jantung mulai melemah.”

Baca juga : Kasihan, Di Sidoarjo Ditemukan Kucing Dengan Kepala Separuh Tengkorak

Hingga akhirnya, si pria mencolek-colek kucing tersebut untuk memastikannya sudah mati. Bahkan si pria menulis status yang membuat miris.

“Terimakasih karenamu aku dapat membuat status ini. Semoga kau tidak pernah tenang di alam sana.. dendam lah kepadaku,” tulisnya.

Komunitas Cat Lovers in The World (CLOW) sudah mengetahui video tersebut dan akan mengambil langkah.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

“Itu sangat kami kecam karena itu termasuk kekerasan terhadap hewan,” kata Founder CLOW, Bimbim, saat dihubungi, Kamis (17/10/2019).

Bimbim mengatakan sejumlah anggota komunitas pencinta binatang akan melaporkan ulah pemuda itu ke Polda DIY. Itu karena berdasarkan informasi yang diperoleh, pria tersebut merupakan warga Yogyakarta.

“Bersama teman-teman lain yang diwakilkan Mas Doni Herdaru dari Animal Defender akan melaporkan hal ini. Besok atau lusa di Yogya,” ucapnya.

Baca juga : Kombat Pecinta Musang di Bojonegoro, Jawa timur, Kembangkan Musang Pandan

Dia mengakui, pasal-pasal di KUHP soal penganiayaan hewan belum cukup tegas kepada pelaku. Meski demikian, upaya pelaporan tetap harus dilakukan.

“Kita tetap harus memperjuangkan, melaporkan, memberi sanksi sosial, memberi pelajaran ke pelaku dengan cara melaporkan ke polisi,” ujar Bimbim.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Saat ini, beredar pula klarifikasi pria yang yang mengaku sebagai pemilik akun @azzam_cancel. Dalam klarifikasinya, pria itu mengaku tidak benar-benar memberikan ciu ke kucing, melainkan kucing itu memang sudah keracunan.

Meski demikian, Bimbim melihat tetap ada unsur kesengajaan dari si pelaku dengan mengunggah video tersebut. Pihaknya tetap akan membawa hal ini ke ranah hukum.

“Sudah ada unsur kesengajaan dan kekerasan kepada hewan. Pelaku tetap harus dibawa ke ranah hukum agar tidak melakukan hal seperti ini lagi dan akan jadi pelajaran bagi orang-orang lain,” kata Bimbim.

Video Klarifikasi Azzam_cancel tentang penganiayaan kucing dicekoki CIU

Bagikan

Also Read