Prediksi Skor Bournemouth vs. Arsenal, Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris di SCTV, 19 Oktober 2024

Arsenal akan menghabiskan Sabtu malam di puncak klasemen Liga Primer jika mereka berhasil melewati ujian Bournemouth di Vitality Stadium pada pertandingan Sabtu pukul 23.30 WIB.

The Gunners meraih empat kemenangan beruntun dengan kemenangan 3-1 atas Southampton dua minggu lalu, sementara The Cherries dikalahkan 1-0 oleh Leicester City yang sebelumnya tidak pernah menang.

Analisis Bournemouth vs. Arsenal

Kebobolan lebih dulu melawan Southampton dua minggu lalu membangkitkan kenangan menyakitkan bagi Gooners, yang menyaksikan upaya tim mereka untuk meraih gelar Liga Primer gagal total dalam hasil imbang 3-3 yang menegangkan dengan The Saints pada musim 2022-23, tetapi tim Mikel Arteta yang lebih tua dan lebih bijaksana terhindar dari nasib enam gol itu kali ini.

Setelah Cameron Archer membuat tim tamu terkesima, Bukayo Saka – siapa lagi kalau bukan dia – menginspirasi perubahan haluan yang luar biasa bagi The Gunners yang mengejar gelar juara, dengan memberi umpan kepada Kai Havertz dan Gabriel Martinelli sebelum memastikan kemenangan di akhir pertandingan.

Hasil kerja Arteta telah berkembang pesat sejak comeback mereka yang biasa pada 2022-23 – yang paling berkesan tentu saja terjadi saat melawan lawan akhir pekan ini – dan dengan Manchester City dan Liverpool yang baru akan beraksi pada hari Minggu, tuan rumah yang berada di posisi ketiga akan naik ke puncak dengan tiga poin di Vitality.

Meskipun masih terlalu dini untuk membahas pengulangan Invincibles, Arsenal masih belum pernah kalah dalam kompetisi apa pun musim ini dan kini telah mencatat 16 kali tanpa kekalahan di semua turnamen – kekalahan terakhir mereka terjadi pada bulan April melawan Bayern Munich.

Selain memuncaki klasemen selama beberapa jam, Arsenal akan mencapai tonggak penting jika mereka menang pada hari Sabtu; mereka saat ini mengantongi 1.999 kemenangan di liga utama Inggris dan bisa menjadi tim kedua yang meraih 2.000 kemenangan di divisi tersebut setelah Liverpool.

Para pendukung setia Bournemouth akan menunggu cukup lama hingga tim mereka mencapai tonggak sejarah empat digit itu, tetapi pendukung tuan rumah hanya akan menuntut peningkatan yang nyata dari perjalanan Cherries ke Stadion King Power, tempat Leicester City meraih kemenangan liga pertama mereka musim ini melawan tim asuhan Andoni Iraola.

Pemain pinjaman Brighton & Hove Albion, Facundo Buonanotte, mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut di babak pertama untuk membuat Bournemouth pulang dengan tangan hampa, membuat tim asuhan Iraola mengalami kekalahan ketiga dari empat pertandingan terakhir mereka, meskipun dua kekalahan lainnya terjadi saat melawan Chelsea dan Liverpool.

Iraola harus meratapi peluang yang terbuang sia-sia di Leicestershire, dan Bournemouth berada di posisi ke-13 yang biasa-biasa saja di klasemen Liga Primer sebagai akibatnya, meskipun hanya dengan selisih tiga poin untuk mengejar Fulham di posisi kedelapan pada tahap awal ini.

Namun, tim-tim papan atas telah terbukti menjadi kryptonite bagi Cherries akhir-akhir ini, karena masing-masing dari 10 kemenangan terakhir tuan rumah di Liga Primer diraih melawan tim-tim yang berada di peringkat 11 atau di bawahnya; mereka tidak pernah menang dalam 11 pertandingan terakhir mereka melawan tim-tim papan atas.

Lebih jauh, kekalahan 3-0 di Emirates pada bulan Mei merupakan kekalahan keempat berturut-turut Bournemouth di liga utama di tangan Arsenal – yang telah mencetak setidaknya tiga gol dalam semua kemenangan tersebut – meskipun Vitality merupakan tempat satu-satunya kemenangan Cherries sebelumnya atas The Gunners pada bulan Januari 2018.

Performa Liga Primer Bournemouth:

DWLLWL

Performa Bournemouth (semua kompetisi):

LWLLWL

Performa Liga Primer Arsenal:

WDWDWW

Performa Arsenal (semua kompetisi):

DDWWWW

Berita Tim Bournemouth vs. Arsenal

Permohonan Arteta untuk jeda internasional tanpa cedera tidak digubris, karena Saka mengalami masalah hamstring saat bertugas bersama Inggris dan Martinelli mengalami cedera betis saat mewakili Brasil, meskipun Arteta tampaknya optimis tentang peluangnya untuk fit pada akhir pekan.

Hal yang sama berlaku untuk Thomas Partey dan Havertz, meskipun mereka mengundurkan diri dari kamp tim nasional mereka, tetapi kapten Martin Odegaard (pergelangan kaki) dan bek Takehiro Tomiyasu (lutut) dilaporkan mengalami kemunduran dan akan absen setidaknya selama satu bulan lagi.

Kieran Tierney (otot paha belakang), Oleksandr Zinchenko (betis), Ben White (selangkangan) dan Jurrien Timber (tidak disebutkan) juga berada di ruang perawatan, sementara kiper pilihan kedua Neto tidak dapat menghadapi klub induknya, jadi Jack Porter yang berusia 16 tahun dapat bertindak sebagai wakil David Raya akhir pekan ini karena Tommy Setford juga masih cedera.

Sementara Arsenal memiliki tidak kurang dari 11 masalah saat ini, Bournemouth dapat memasuki akhir pekan dengan kondisi kesehatan yang baik, seperti yang dikatakan Iraola sebelum jeda internasional bahwa ia optimis dengan peluang Tyler Adams untuk kembali dari cedera punggung melawan The Gunners.

Dengan hampir semua pasukannya yang tersedia, Iraola mungkin mempertimbangkan satu atau dua perubahan setelah pertunjukan mengerikan mereka di King Power, kemungkinan besar di lini serang setelah Justin Kluivert ditarik keluar di babak pertama dalam kekalahan Leicester.

Luis Sinisterra dan Dango Ouattara keduanya merupakan alternatif bagi pemain Belanda itu di lini serang – yang pertama merupakan bintang cemerlang setelah diperkenalkan melawan The Foxes – tetapi Evanilson seharusnya masih bisa menahan Enes Unal di posisi nomor sembilan.

Prediksi skor: Bournemouth 0-2 Arsenal

Meskipun penampilan Arsenal di babak pertama tidak meyakinkan saat melawan Southampton, Arteta tetap menyimpan pemain-pemain hebatnya sebagai cadangan sebelum memanggil pasukan kavaleri di babak kedua, dan ada harapan bahwa Saka dan Martinelli yang sedang dalam performa terbaik akan diberi lampu hijau untuk tampil di sini.

Oleh karena itu, The Gunners harus melanjutkan dari tempat mereka tinggalkan sebelum jeda, karena Bournemouth tidak peduli di depan gawang dan merasa tersanjung untuk menipu lawan 10 tim teratas pada tahun 2024.

Prakiraan susunan pemain Bournemouth vs. Arsenal

Bournemouth:

Kepa; Smith, Zabarnyi, Senesi, Kerkez; Cook, Christie; Semenyo, Tavernier, Sinisterra; Evanilson

Arsenal:

Raya; Timber, Saliba, Gabriel, Calafiori; Havertz, Partey, Rice; Saka, Trossard, Martinelli

Exit mobile version