Prediksi Kolombia vs Chili,Kualifikasi Piala Dunia 2026, 16 Oktober 2024

Kolombia akan berusaha bangkit dari kekalahan mengejutkan minggu lalu saat menjamu Cile yang berada di posisi terbawah dalam kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL pada Rabu dini hari pukul 03:30 WIB.

Los Cafeteros menjadi korban kedua dari perpindahan Bolivia ke tempat baru yang lebih tinggi, sementara Cile merosot ke dasar klasemen setelah kekalahan di hari kesembilan.

Analisis Kolombia vs. Cile

Rangkaian 31 pertandingan tanpa kekalahan dalam 90 menit – termasuk keseluruhan masa kepemimpinan Nestor Lorenzo – berakhir bagi Kolombia pada hari Kamis, saat mereka menderita kekalahan di El Alto, kalah 1-0 dari Bolivia yang bermain dengan 10 pemain.

Mendapatkan keunggulan jumlah pemain selama 70 menit dan tidak memanfaatkannya akan sangat mengecewakan bagi Lorenzo, yang telah melihat timnya naik ke posisi kedua setelah menang telak atas Argentina bulan lalu.

Namun Kolombia tetap berada di posisi kedua, karena Uruguay juga kalah minggu lalu, dan selisih poin dengan Argentina di puncak hanya tiga poin, karena Albiceleste juga kehilangan poin dalam pertandingan yang buruk bagi tiga besar.

Selisih poin dengan tempat playoff telah berkurang menjadi lima poin, tetapi Kolombia masih sangat difavoritkan untuk lolos setelah secara mengejutkan gagal lolos ke putaran final 2022.

Bermain di kandang sendiri sering kali menghasilkan hasil yang jauh lebih baik bagi tuan rumah, karena Kolombia telah meraih 10 poin dari kemungkinan 12 poin di Barranquilla dalam kampanye ini, namun, Chili telah terbukti menjadi lawan yang sulit selama bertahun-tahun, hanya menang sekali di kandang sendiri atas lawan mereka yang akan datang sejak 2001.

Namun, Chili adalah tim yang jauh berbeda sekarang, karena kekalahan lainnya pada hari Kamis membuat mereka jatuh ke posisi terakhir di klasemen CONMEBOL.

Kekalahan ke-17 dalam 20 pertemuan terakhir mereka dengan Brasil telah menyebabkan hal itu, dan itu merupakan kekalahan yang menyakitkan bagi Chili, mengingat mereka memimpin lebih awal setelah gol Eduardo Vargas hanya dalam waktu lebih dari 60 detik, tetapi kalah berkat gol Luiz Henrique pada menit ke-89.

Kemenangan Peru atas Uruguay berarti mereka telah melampaui tim asuhan Ricardo Gareca, dan manajer baru tersebut kesulitan untuk memberikan pengaruh besar pada tim yang telah berjuang lama sebelum kedatangannya.

Gareca memang mengawasi salah satu hasil terburuk Chili dalam ingatan baru-baru ini bulan lalu, menjadi tim pertama yang kalah dalam kualifikasi tandang melawan Bolivia dalam 31 tahun, dan kehilangan tiga poin di sana akan membuat mereka sangat sulit untuk bangkit, kecuali mereka meraih kemenangan yang sangat tidak mungkin di sini.

Mengingat satu-satunya kemenangan mereka sejauh ini terjadi melawan sesama tim yang sedang berjuang, Peru, di kandang sendiri tahun lalu menunjukkan bahwa tidak banyak yang bisa diharapkan dari Chili di sini, karena mereka menghadapi kekalahan kualifikasi kelima berturut-turut.

Kualifikasi Piala Dunia Kolombia – Amerika Selatan:

DWWDWL

Performa Kolombia (semua kompetisi):

WWLDWL

Performa Kualifikasi Piala Dunia Cile – Amerika Selatan:

LDLLLL

Performa Cile (semua kompetisi):

DLDLLL

Berita Tim Kolombia vs. Cile

Kolombia akan dapat menyambut kembali Jhon Duran setelah ia absen dalam pertandingan di Bolivia karena skorsing, dan cedera Roger Martinez di babak pertama pada hari Kamis berarti akan mudah untuk mengakomodasi pemain Aston Villa tersebut.

Willer Ditta memulai pertandingan di depan Davinson Sanchez dan Yerry Mina di bek tengah minggu lalu, memenangkan pertandingan keduanya, tetapi setelah kekalahan, Lorenzo bisa saja memilih opsi yang lebih berpengalaman kali ini.

Hal yang sama dapat dikatakan di lini tengah, karena agak mengejutkan melihat Jefferson Lerma dan Richard Rios sama-sama dicadangkan, dengan keduanya bersaing untuk memulai pertandingan di kandang sendiri.

Menyusul hasil buruk pada bulan September, Gareca melakukan perubahan dalam skuad Cile bulan ini, dan skuad barunya mungkin terlihat mirip dengan skuad yang hampir meraih satu poin saat melawan Brasil.

Kiper Gabriel Arias dan pemain berpengalaman Mauricio Isla sama-sama dicadangkan, dan penggantinya di bek kanan, Felipe Loyola, memberikan assist untuk gol Vargas pada hari Kamis.

Alexis Sanchez telah absen karena cedera sejak pindah kembali ke Udinese selama musim panas, sementara tim tamu juga tidak diperkuat Matias Catalan di lini belakang, dan Vicente Pizarro di lini tengah.

Prediksi skor: Kolombia 2-0 Cile

Setelah perjalanan berbahaya ke Bolivia, Kolombia akan senang dengan kenyamanan kandang di Barranquilla dan harus bangkit kembali untuk mempertahankan posisi mereka di dua besar.

Tergelincir ke dasar klasemen akan semakin menurunkan moral Cile setelah kekalahan yang sangat menyakitkan di akhir pertandingan melawan Brasil, dan mereka akan berjuang lagi melawan salah satu tim terbaik di Amerika Selatan.

Prakiraan susunan pemain Kolombia vs. Cile

Colombia:

Vargas; S Arias, Mina, Lucumi, Borja; Uribe, Lerma, Rios; James, Duran, Diaz

Chile:

Cortes; Loyola, Kuscevic, Maripan, Galdames; Valdes, Pavez, Echeverria; Osorio, Davila, Vargas

Exit mobile version