SDN Kauman 1 dan SMPN 2 Bojonegoro, Juarai Pawai Budaya Tingkat SD/MI dan SMP/MTs

0 229

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Guna memeriahkan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ke-341 Tahun 2018 ini, diperingati dengan berbagai kegiatan, termasuk Pawai Budaya yang digelar selama 3 hari berturut-turut.

Pawai budaya tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang digelar Sabtu (13/10/2018) itu, mengusung thema kolaborasi musik tradisional non elektrik.

Setiap Peserta wajib melewati Rute Pawai Budaya yang telah disiapkan oleh panitia dengan mengambil start di Jalan P. Mastumapel depan Kantor Pemkab Bojonegoro, berjalan kea rah utara hingga di Jalan Imam Bonjol, sesampainya di perempatan Tugu Mastrip belok kiri masuk di Jalan KH Hasyim Asy’ari.

Dari Jalan Hasyim Asyari menuju ke selatan sesampainnya di pertigaan selatan Taman Makam Pahlawan (TMP) belok kiri masuk di Jalan Panglima Sudirman, terus saja hingga masuk Jalan Teuku Umar. Setelah sampai di Perempatan Ringin catur belok kiri masuk di Jalan WR Supratman, belok kiri di Jalan Rajawali menuju ke arah barat hingga masuk Jalan Imam Bonjol hingga masuk di garis finish di Utara Kantor Pemkab Bojonegoro.

SDN Kauman 1 dan SMPN 2 Bojonegoro, Juarai Pawai Budaya Tingkat SD/MI dan SMP/MTs 1
Tampak, suasana, Pawai Budaya tingkat SD/MI dan SMP/MTs meriahkan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) Ke-341, Sabtu (13/10/2018).

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awannah berkenan memberangkatkan Pawai Budaya untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTs ini.

“Kegiatan pawai budaya ini bertujuan untuk menggali potensi Kabupaten Bojonegoro sehingga bisa menjadi daerah kunjungan wisata baik domestic maupun manca negara. Salah satunya, adalah dengan menyelenggarakan event-event tahunan yang mengangkat tentang budaya Bojonegoro,” ungkap wanita yang akrab disapa Bu Anna itu, Sabtu (13/10/2018).

Dalam kegiatan tersebut, diikuti oeh 33 peserta, yakni, 23 Peserta dari SD/MI sedangkan 10 dari SMP/MTs. Tampil sebagai juara dalam Pawai Budaya tingkat SD/MI adalah SDN Kauman 1 Bojonegoro dan tingkat SMP/MTs dimenangkan oleh SMPN 2 Bojonegoro.

SDN Kauman 1 dan SMPN 2 Bojonegoro, Juarai Pawai Budaya Tingkat SD/MI dan SMP/MTs 2
Tampak, suasana, Pawai Budaya tingkat SD/MI dan SMP/MTs meriahkan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) Ke-341, Sabtu (13/10/2018).

Berdasarkan data yang diperoleh rakyatnesia.com dari Panitia HJB Ke-341 menyebutkan,

Keputusan Dewan Juri Pawai Budaya tahun 2018,

Kategori SD,

Juara 1 SDN Kauman 1 Kecamatan Bojonegoro
Juara 2 SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro
Juara 3 SDN Kadipaten 1 Bojonegoro
Juara 4 SD Katolik Bojonegoro
Juara 5 SD Kepatihan Bojonegoro
Juara 6 MI Islamiyah Mojokampung, Bojonegoro
Peanata tari SDN Kauman 1 Bojonegoro

Kategori SMP

Juara 1 SMPN 2 Bojonegoro
Juara 2 SMPN 1 Bojonegoro
Juara 3 SMPN 5 Bojonegoro
Juara 4 SMP MT Bojonegoro

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More