Pertamina Lubricants Menjadi Sponsor Utama Tim Valentino Rossi di MotoGP 2024-2026

Panjoel Kepo

Pertamina Lubricants Menjadi Sponsor Utama Tim Valentino Rossi
Bagikan

rakyatnesia.com – VR46 Racing Team telah mengumumkan Pertamina Lubricants sebagai sponsor utama tim mereka mulai dari musim MotoGP 2024. Kesepakatan ini, yang berlangsung selama tiga tahun, diumumkan pada pagi Sabtu (14/10/2023) WIB, di tengah-tengah acara MotoGP Mandalika di Lombok, Indonesia.

Dengan kedatangan sponsor baru ini, tim yang dipimpin oleh Valentino Rossi akan berganti nama menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Tim VR46 Racing Team telah secara resmi bersaing penuh dalam ajang MotoGP sejak musim 2022, setelah sebelumnya bergabung dengan Avintia Esponsorama pada tahun 2021. Mereka menaungi dua pembalap muda dari VR46 Riders Academy, yakni Marco Bezzecchi dan adik Rossi sendiri, Luca Marini.

Penampilan kedua pembalap muda Italia ini sangat mengesankan di musim ini. Luca Marini telah secara konsisten bersaing di posisi tujuh besar, sementara Marco Bezzecchi saat ini menduduki peringkat ketiga dalam klasemen pembalap dan turut meramaikan persaingan gelar dunia bersama Pecco Bagnaia dan Jorge Martin.

Dalam dua musim terakhir, Mooney adalah sponsor utama VR46 Racing Team. Namun, mereka telah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama mereka pada musim depan.

Tim VR46 Racing Team kemudian menjalin kemitraan dengan PT Pertamina Lubricants dan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Mulai 2024, logo Pertamina Enduro pun akan tertera di fairing-fairing Ducati Desmosedici GP milik Bezzecchi dan Marini, serta di baju balap mereka, termasuk helm.

Berikut pernyataan resmi Alessio ‘Uccio’ Salucci mengenai resminya Pertamina Lubricants bergabung dengan VR46 Racing Team sebagai sponsor utama di MotoGP 2024.

Pernyataan Resmi Direktur Tim VR46, Alessio Salucci

“Menyambut Pertamina Lubricant, untuk tiga musim ke depan sebagai mitra utama VR46 Racing Team, secara krusial menandai sejarah tim kami, potongan penting dan langkah maju selanjutnya dalam meraih target-target kami. Kami merasa sangat terhormat bisa mencapai kesepakatan dengan jenama seperti ini di dalam dunia motorsport.

“Dengan sinergi baru ini, kami tak hanya berbagi ambisi yang sama, melainkan juga mengombinasikan dua fanbase paling besar dan paling setia di MotoGP. Jembatan antara fans Italia dan semua orang yang mendukung kami dari Indonesia, serta orang-orang yang kami harap bisa mendapatkan kepuasan penting pada masa mendatang.

“Proyek jangka panjang antara dua perusahaan yang sangat berpengalaman di dunia balap motor dan berbagai kompetisi, seperti VR46 Racing Team dan Pertamina Lubricants, bertujuan membawa semangat olahraga ini dari sudut pandang unik kepada ratusan ribu fans di seluruh dunia.”

Bagikan

Also Read