Rekor Baru Vinales Di Sprint Race Motogp Portugal 2024

moch akbar fitrianto

Rekor Baru Vinales Di Sprint Race Motogp Portugal 2024
Bagikan

Berita Motogp – Rider Aprilia Maverick Vinales secara mengejutkan Menjadi pemenang di ajang Sprint Race MotoGP Portugal 2024 itu. Dan mendapatkan rekor baru di MotoGP. Pada balapan di Sirkuit Portimao, Sabtu (23/3/2024) malam WIB, Vinales yang start dari posisi kedua sempat turun ke urutan ketiga selepas lap pertama.

Vinales berupaya keras mempertahankan posisi di barisan terdepan dari sergapan pebalap lain termasuk Jorge Martin dan Marc Marquez. Ketiganya sempat terlibat persaingan seru untuk posisi terdepan.

Keberuntungan menghampiri Vinales ketika balapan memasuki lap kedelapan. Saat itu Vinales berada di posisi kedua menguntit Francesco Bagnaia yang memang nyaman memimpin balapan.

Selepas melewati trek lurus, Bagnaia oleng di tikungan pertama dan melebar hingga keluar lintasan. Vinales dengan mudah mengambil posisi pertama yang dipertahankan sampai lap terakhir.

Vinales akhirnya meraih kemenangan pertamanya sejak gabung Aprilia dua musim lalu. Selama memperkuat Aprilia, Vinales paling mentok tiga kali finis runner-up di Inggris (2022) lalu Portugal dan Indonesia (2023).

Dicatat Crash, Vinales jadi pebalap pertama yang meraih kemenangan di MotoGP bersama tiga pabrikan berbeda, setelah sebelumnya bareng Suzuki dan Yamaha. Total ada 10 kemenangan diraih Vinales, sembilan di race dan satu di sprint.

“Luar biasa rasanya, sudah lama saya tidak menang. Rasanya luar biasa, saya selalu yakin akan menang lagi. Hanya butuh waktu saja sebelum semuanya klik. Saya memang sempat kesulitan di lap pertama, karena kehilangan grip di ban depan. Ketika saya sudah mendapatkan feeling itu, saya pelan-pelan memangkas jarak dengan Pecco dan menjaga ban depan. Ketika ada kesempatan (menyalip), saya ambil itu,” ujar Marquez seperti dikutip TNT Sports.

“Masih banyak yang harus diperbaiki untuk balapan besok, tapi mari nikmati kemenangan ini. Ini hari penting untuk kami. Kemenangan pertama saya bersama Aprilia begitu luar biasa.”

Bagikan

Also Read