Video Kerusakan Motor Marc Marquez di Sirkuit Mandalika: Inilah Fakta Sebenarnya

Panjoel Kepo

Video Kerusakan Motor Marc Marquez di Sirkuit Mandalika
Bagikan

rakyatnesia.com – Sebuah video menampilkan kerusakan motor Marc Marquez di Sirkuit Mandalika telah menjadi pembicaraan hangat. Namun, apakah video ini terkait dengan MotoGP Mandalika 2023? Mari kita bahas fakta-faktanya dalam artikel ini.

Marc Marquez dan para pembalap lainnya sedang berkompetisi di MotoGP Mandalika 2023 yang digelar di Sirkuit Mandalika. Seri ke-15 MotoGP 2023 ini berlangsung mulai dari Jumat, 13 Oktober 2023 hingga Minggu, 15 Oktober 2023.

Pembalap yang dikenal dengan sebutan “The Baby Alien” ini mengawali hari pertama MotoGP Mandalika 2023 dengan sedikit kendala. Pada sesi Latihan Bebas 1 (FP1) yang berlangsung pada Jumat, 13 Oktober 2023, Marquez hanya berhasil finis di posisi ke-14.

Namun, Marc Marquez berhasil memperbaiki performanya di sesi latihan berikutnya pada siang harinya. Pembalap bintang dari tim Repsol Honda ini melaju lebih cepat dan berhasil meraih posisi keenam, dengan selisih waktu yang masih terpaut 0,6 detik dari pembalap tercepat, Aleix Espargaro.

Hasil tersebut membuat Marc Marquez langsung melaju ke Kualifikasi 2 (Q2) yang digelar Sabtu (14/10/2023) pagi WIB ini. Menariknya, ada sebuah video yang beredar soal motor Marc Marquez hancur lebur di Sirkuit Mandalika.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @grandprix.idn. Dalam video itu, terlihat motor Marc Marquez hancur lebur dengan ban belakangnya terlepas hingga dibopong oleh sejumlah marshal. “Berantakan MM93,” tulis keterangan akun TikTok @grandprix.idn.

Lantas, apakah video motor Marc Marquez yang hancur lebur di Sirkuit Mandalika itu terjadi di MotoGP Mandalika 2023? Ternyata, momen tersebut terjadi pada tahun lalu ketika Marc Marquez mentas di MotoGP Mandalika 2022.

Saat itu, Marc Marquez mengalami kecelakaan horor ketika sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20/3/2022) pagi WIB. Insiden kecelakaan tersebut sangat parah yang membuat Marc Marquez sampai terplanting dari motornya.

Bahkan, motor peraih enam gelar juara dunia MotoGP hancur lebur. Kejadian ini diawali ketika The Baby Alien sedang melaju kencang di Sirkuit Mandalika. Namun, saat menikung di tikungan 7, tiba-tiba dia kehilangan keseimbangan.

Kemudian, motor Honda RC213V yang ditungganginya pun berguling-guling, berputar dengan sangat kencang. Marquez pun terlihat terpental dari motornya hingga jungkir balik. Itu adalah kali keempat Marquez terjatuh di Sirkuit Mandalika pada MotoGP Mandalika 2022.

Bagikan

Also Read