Pesan Emosional dari Alex Marquez Setelah Menarik Diri dari MotoGP Mandalika

Panjoel Kepo

Pesan Emosional dari Alex Marquez
Bagikan

rakyatnesia.com – Alex Marquez, pembalap dari tim Gresini Racing, berbagi pesan yang penuh emosi setelah dipastikan tidak dapat mengikuti MotoGP Mandalika 2023.

Dalam unggahan di akun Instagramnya pada Jumat, 13 Oktober, Marquez menyampaikan perasaannya, “Kami sudah mencoba tapi tetap tidak bisa. Cedera tulang rusuk itu rumit karena tak bisa begitu saja disembuhkan dan butuh waktu. Saya berharap bisa lebih baik dari sini ke Australia dan mencoba sepeda motor lagi.”

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mengirimkan pesan dukungan, menambahkan, “Terima kasih terhadap semua pesan-pesannya!”

Keputusan Alex Marquez untuk tidak ikut serta dalam MotoGP Mandalika sudah diumumkan sebelumnya melalui akun Twitter resmi tim Gresini Racing. Hal ini terjadi setelah pembalap tersebut mengikuti sesi latihan bebas pertama pada pagi Jumat, 13 Oktober.

Di FP1, pembalap nomor 73 itu finis di urutan ke-20 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 33,5560 detik. Namun setelah itu, Alex tidak bisa melanjutkan agenda berikutnya karena mengalami kendala fisik.

Ini bukan pertama kalinya adik dari Marc Marquez itu absen. Sebelumnya di MotoGP Jepang dan MotoGP India, cedera retak tulang rusuk memaksa Alex Marquez menepi sementara.

Cedera itu didapatkan Alex Marquez setelah kecelakaan di sesi kualifikasi MotoGP India. Sedianya Alex Marquez sudah dinyatakan fit, namun setelah tampil di FP1 ternyata kondisi fisiknya tidak memungkinkan.

Setelah agenda hari pertama MotoGP Mandalika, selanjutnya pada Sabtu (14/10) dijadwalkan bergulir Kualifikasi MotoGP pada pukul 09.50 WIB.

Setelah itu akan berlangsung Sprint Race MotoGP Mandalika 2023 pada hari yang sama, pukul 14.00 WIB. Sedangkan balapan MotoGP Mandalika akan berlangsung pada Minggu (15/10) pukul 14.00 WIB.

Siaran langsung MotoGP Mandalika dapat disaksikan di Trans7 mulai pukul 14.00 WIB.

Bagikan

Also Read