Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika 2023: Marc Marquez Alami Nasib Malang, Jorge Martin Meraih Kemenangan

Panjoel Kepo

Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika 2023
Bagikan

rakyatnesia.com – Berita mengenai hasil sprint race MotoGP Mandalika 2023 akan kita bahas dalam artikel ini. Jorge Martin, pembalap dari Tim Pramac Ducati, berhasil mencapai kemenangan gemilang. Namun, sayangnya, Marc Marquez mengalami nasib malang karena terjatuh saat balapan baru saja dimulai.

Sesi sprint race MotoGP Mandalika 2023 berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023, siang waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

Saat berdiri di podium kemenangan, Jorge Martin mendapatkan kehormatan dengan kehadiran Luca Marini dan Marco Bezzecchi di sampingnya.

Kemenangan ini mengantarkan Jorge Martin secara langsung menuju puncak klasemen sementara para pembalap MotoGP 2023. Prestasi impresif ini membuatnya menggusur Francesco Bagnaia dari posisi teratas.

Jalannya Balapan

Luca Marini memulai balapan dengan buruk. Start dari pole position, dia langsung tersalip oleh Maverick Vinales yang ada di posisi kedua pada grid di awal balapan.

Vinales pun langsung melesat kencang setelah berhasil memimpin balapan. Dia diikuti oleh Luca Marini dan Jorge Martin yang mengekor di posisi kedua dan ketiga.

Sayangnya, nasib sial harus dialami jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, di awal sesi sprint race MotoGP Mandalika 2023. Dia terjatuh di lap pertama kala melintas di tikungan ketiga Sirkuit Mandalika.

Kala itu, Marquez terlihat tergelincir saat melintas di tikungan. Alhasil, Marquez pun gagal finis karena tak bisa melanjutkan balapannya.

Insiden di Sirkuit Mandalika tak berhenti di situ. Pada lap ketiga, insiden juga melibatkan Brad Binder dan Aleix Espargaro. Keduanya bersenggolan kala melintas di tikungan sehingga terjatuh.

Di sisi lain, Vinales masih nyaman memimpin balapan. Tetapi, persaingan sengit terjadi tepat di belakangnya. Jorge Martin berhasil menyalip Luca Marini sehingga ada di urutan kedua kala balapan menyisakan 7 lap lagi.

Smeentara sang pemimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2023, Francesco Bagnaia, yang start dari posisi buruk terus berjuang menyodok ke depan. Dia perlahan bisa menempati posisi kedelapan dan terus berusaha mengejar sang rekan setim, Enea Bastianini.

Kala balapan menyisakan lima lap lagi, persaingan sengit tersaji di baris depan. Vinales gagal mempertahankan posisinya sebagai pemimpin balapan usai terus dipepet ketat oleh Jorge Martin.

Usai merebut posisi pertama, Jorge Martin langsung tancap gas, berusaha keras menjauh dari kejaran Vinales, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi. Jorge Martin pun akhirnya menang di sesi sprint race MotoGP Mandalika 2023.

Berikut Hasil Lengkap Sprint Race MotoGP Mandalika 2023:

  1. Jorge Martin
  2. Luca Marini
  3. Marco Bezzecchi
  4. Maverick Vinales
  5. Fabio Quartararo
Bagikan

Also Read