Khosim Berhasil Menangkan Pilkades PAW Desa Tinumpuk, Purwosari

374

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) Pergantian Antar Waktu ( PAW ) Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berhasil digelar, di Balai desa setempat, Senin (11/10/2021).

Pilkades PAW Desa Tinumpuk tersebut diikuti 2 (dua) Calon Kepala Desa (Cakades), yakni, Calon dengan nomor urut 1 Khosim, S.Kep.NS (43)  dan Calon nomor 2 Nanik Ernawati (39).

Dalam laga pesta demokrasi tingkat desa itu, sudah diprediksi sebelumnya, jika pilkades bakal dimenangkan calon nomor urut 1 bernama Khosim. yang sebelumnya aktif sebagai tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Purwosari itu.

Pilkades PAW diikuti 356 suara yang berasal dari para Kepala Keluarga (KK) itu, berhasil dimenangkan Khosim dengan memperoleh dukungan 298 suara. Sedangkan Nanik Eryati memperoleh dukungan 6 suara dan suara tidak sah 7 serta 45 suara tidak hadir.  

khosim berhasil menangkan pilkades paw desa tinumpuk4
Suasana pemungutan suara dalam Pilkades PAW Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang digelar di Balai desa setempat, Senin (11/10/2021).

Kemenangan Khosim yang matoritas itu dikarenakan pria asal Kota Soto Lamongan itu, telah merakyat dan dikenal suka membantu warga yang “kesusahan” dalam hal berobat dan dikenal supel dan selalu berbaur dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh warga setempat.

Ketua Panitia Pilkades PAW Tinumpuk Nyarmo kepada para awak media mengatakan, pihaknya bersyukur atas keberhasilan Pilkades PAW Desa Tinumpuk ini.

Baca Juga  Kasat Binmas Polres Bojonegoro : Sosialisasikan Dan Patuhi Kesepatan Bersama BKP

“Keberhasilan Pilkades PAW Desa Tinumpuk itu mengatakan bahwa Keberhasilan Pilkades PAW Tinumpuk merupakan keberhasilan seluruh masyarakat Desa Tinumpuk ini,” ungkap Nyarmo, Senin (11/10/2021).

Lanjut Mbah Mo -demikian, Ketua Panitia Pilkades PAW Desa Tinumpuk Nyarmo, akrab disapa – kegiatan pilkades bisa berjalan lancar, tertib dan aman dan meraih kesuksesan.

khosim berhasil menangkan pilkades paw desa tinumpuk purwosari
Suasana penghitungan suara dalam Pilkades PAW Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang digelar di Balai desa setempat, Senin (11/10/2021).

Masih menurut Mbah Mo, dirinya beserta seluruh panitia menjalankan tugas sesuai dengan  amanat Undang-undang dan aturan yang ada.

“Dukungan Pak Camat dan Forpimcam Purwosari dan Pj Kades Tinumpuk, serta semua pihak yang keberhasilan itu, juga atas dukungan Pj Kepala Desa, DPMD Bojonegoro, serta berbagai pihak yang tak bisa disebutkan satu persatu,

Baca Juga  Strategi Cegah Penyebaran Covid-19, Pada Pembelaran Tatap Muka

Ditambahkan, Panitia Pilkades telah mewujudkan harapan masyarakat untuk memilih kades sesuai dengan keinginan masyarakat melalui pesta demokrasi untuk mengisi jabatan kades yang kosong yang ditinggalkan Kades Tinumpuk Sumber yang meninggal dunia sebelum habis masa jabatannya itu.

Tampak hadir, Camat Purwosari Sugeng Firmanto, Kapolsek Purwosari AKP. Pujiono, Danramil Purwosari Kapten Inf Andi Siswanto, Pj Kades Tinumpuk Diah enggarini Mukti, Perangkat Desa setempat serta undangan lainnya.

Perlu diketahui, Pilkades PAW Desa Tinumpuk ini digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) secara ketat. Pilkades juga memperoleh pengamanan yang ketat dari Polsek Purwosari, Koramil Purwosari, Satpol PP Kecamatan Purwosari dan Linmas setempat.

**(Kis/Yan).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More