Kasus Doping Mengancam Karir Paul Pogba di Timnas Prancis

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Paul Pogba, yang terlibat dalam kasus doping, kini menghadapi konsekuensi serius yang dapat memengaruhi masa depannya di timnas Prancis.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Pogba telah absen bermain untuk Juventus dalam beberapa pekan terakhir setelah ditemukan positif menggunakan doping. Akibatnya, pemain ini dihentikan dari skuat Si Nyonya Tua.

Baru-baru ini, Pogba menjalani tes ulang terkait kasus doping ini, dan hasilnya tetap positif. Dengan keputusan ini, Pogba sekarang akan menghadapi proses peradilan terkait kasus doping yang menjeratnya.

Ketika ditanya mengenai pandangan Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis, mengenai kasus Pogba, ia mengungkapkan, “Massimiliano Allegri [pelatih Juventus] sangat terpukul oleh kasus ini, dan saya juga merasa sangat sedih.”

Deschamps mengakui bahwa kasus doping ini bukan kasus yang mudah untuk diselesaikan. Jadi ia berharap Pogba bisa tetap kuat untuk menjalani kasus ini.

“Dia [Pogba] saat ini berada dalam situasi yang rumit. Ia harus mempersiapkan pembelaan diri, karena proses kasus ini akan berjalan panjang,” sambung Deschamps.

“Jujur saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada dirinya nanti. Namun apa yang sudah menimpanya ini adalah situasi yang menyedihkan.”

Ketika ditanya apakah Pogba masih punya masa depan di timnas Prancis, Deschamps tidak bisa menjawab. Ia menyebut bahwa hasil persidangan nanti yang akan menentukan bagaimana nasib Pogba di timnas Prancis.

“Untuk saat ini saya masih belum bisa memberikan jawaban atas posisi Pogba. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, karena proses ini akan berjalan lama,” sambung Deschamps.

“Dia mungkin tidak akan bersama kami untuk jangka waktu yang lama. Namun saya harap ia bisa kembali ke lapangan lagi, meski proses ini akan makan waktu,” imbuhnya.

Menurut kabar yang beredar di Italia, nasib Pogba akan semakin buruk.

Juventus mempertimbangkan untuk memutus kontrak sang gelandang jika situasi ini terus berlanjut.

Bagikan

Also Read