David Beckham Berpotensi Kembali ke Manchester United Jika Sheikh Jassim Menjadi Pemilik

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – David Beckham tampaknya memiliki kesempatan untuk kembali ke Manchester United dalam peran sebagai duta besar, tetapi ini akan bergantung pada kelanjutan akuisisi klub oleh Sheikh Jassim Bin Hamad Al-Thani.

Menurut laporan dari talkSPORT, eks-kapten timnas Inggris ini akan diberikan tawaran tersebut jika Sheikh Jassim berhasil sukses dalam upaya pengambilalihan Manchester United.

Namun, meskipun tawaran telah muncul dari Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe, tampaknya masih ada beberapa hambatan yang harus diatasi dalam proses akuisisi. Ini menjadi kabar menarik, mengingat Keluarga Glazer telah menjual klub tersebut sekitar 11 bulan yang lalu.

Pada hari Minggu (8/10), ketika David Beckham hadir di Grand Prix Formula 1 Qatar, ia menyatakan keinginan untuk melihat stabilitas kembali ke Manchester United. Ia bahkan menyatakan bahwa dia mengenal individu yang tepat untuk membeli kembali mantan klubnya.

“Kami adalah salah satu, jika bukan klub terbesar di dunia. Kami menginginkan stabilitas,” katanya kepada Sky Sports. “Saya pikir itu hal yang paling penting.”

“Kita semua punya favorit, yaitu siapa yang kita rasa perlu untuk menjalankan klub dan menjaga klub agar bisa kembali ke tempatnya semula,” timpal Beckham.

“Di mata kami, di mata fans, kami adalah nomor satu. Kami ingin kembali ke puncak dan saya yakin saya tahu orang yang tepat untuk melakukan hal itu. Jadi, kita lihat saja nanti!”

Tahun lalu, Beckham dikritik karena secara kontroversial menyetujui menjadi duta Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pria berusia 48 tahun, yang memenangkan enam gelar Liga Premier bersama Man United, dibayar 10 juta poundsterling untuk mendukung acara tersebut dan menegaskan ‘keterlibatan adalah satu-satunya cara untuk membuat perubahan’.

Sementara berita tentang kemungkinan keterlibatannya dalam tawaran pengambilalihan Sheikh Jassim muncul di tengah terhentinya proses penjualan yang berkepanjangan.

Seperti dilansir Mail Sport pekan lalu, Ratcliffe sedang mempertimbangkan untuk membatalkan upayanya mengambil alih Manchester United demi membeli saham minoritas – yang akan membuat Keluarga Glazer tetap memegang kendali klub.

Langkah mengejutkan itu tidak diragukan lagi akan memicu kemarahan di antara banyak pendukung Man United, apalagi miliarder itu sedang mempertimbangkan perubahan taktik dalam upaya memecahkan kebuntuan dalam proses yang membosankan dan kini mendekati bulan kesepuluh.

Juru bicara Ratcliffe menolak berkomentar, namun dapat dipahami bahwa salah satu opsi yang sedang dipertimbangkan adalah pembelian sekitar 25 persen saham Man United.

Bagikan

Also Read