Istighosah dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu, Digelar di Kodim 0813 Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musibah bencana alam berupa gempa bumi, tsunami, dan likuifaksi yang terjadi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), beberapa waktu lalu menyisakan duka mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kondisi itu, juga dirasakan oleh seluruh jajaran Keluarga Besar TNI (Tentara Nasional Indonesia), termasuk Kodim 0813 Bojonegoro. Sehingga Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan doa dan istighosah bersama, yang digelar di Masjid Al Ashkar, yang berada di Lingkup Makodim 0813 Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (10/10/2018).

Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Hairil Achmad, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan saat ini adalah merupakan wujud keprihatinan dan tali kasih sebagai satu saudara setanah air Indonesia.

“Saat ini saudara-saudara kita di Palu, Donggala, dan sekitarnya sedang mengalami cobaan dengan adanya musibah bencana alam, dan disinilah kita sebagai satu saudara memberikan sumbangsih berupa bantuan doa dan juga apa yang bisa kita sumbangkan untuk meringankan beban mereka,” lanjut Kasdim.

Istigosah dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu, yang digelar di Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (10/10/2018).

Ditambahkan oleh Kasdim 0813 Bojonegoro, tidak ada manusia yang meminta musibah, tetapi inilah yang Allah SWT berikan untuk menguji kita, menguji kekuatan persaudaraan dan rasa kemanusiaan kita sebagai satu kesatuan bangsa Indonesia.

“Semoga dengan doa dan istighosah yang kita munajatkan di Masjid Al Ashkar ini, Allah SWT menerima segala amal kebaikan saudara-saudara kita yang meninggal dunia dan memberikan tempat terbaik disisi-NYA,” lanjut Kasdim.

Masih menurut Kasdim, diharapkan bagi rekan-rekan TNI-Polri dan para relawan yang membantu proses perbantuan evakuasi juga didoakan, semoga mereka diberikan kekuatan, kelancaran dan keselamatan dalam melaksanakan tugasnya.

Kegiatan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Sonhaji dari Kecamatan Kapas, Bojonegoro itu, juga dihadiri jajaran keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro, Polres Bojonegoro, Sat Brimob Detasemen C Bojonegoro, FKPPI Bojonegoro, dan pelajar dari SMA Negeri 2 Bojonegoro, serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar