30 Hari Menuju Piala Dunia U-17 2023: Erick Thohir Berbicara tentang Persiapan dan Tantangan Promosi

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Piala Dunia U-17 2023 semakin mendekat, hanya tinggal 30 hari lagi sebelum kompetisi sepak bola usia muda ini digelar.

Turnamen bergengsi ini akan berlangsung di Indonesia mulai tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023, dengan 24 negara berpartisipasi dan empat kota tuan rumah, yaitu Surabaya, Solo, Jakarta, dan Bandung.

Pertanyaan kini adalah, bagaimana persiapan Indonesia menghadapi Piala Dunia U-17 2023 dalam 30 hari terakhir ini?

Ketua Umum (Ketum) Erick Thohir memberikan pandangannya tentang persiapan timnas U-17 Indonesia dalam konferensi pers yang digelar di Ruang Press Conference Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (10/10).

“Dalam 30 hari menjelang Piala Dunia U-17 2023, waktu terus berjalan, dan alhamdulillah, saya dapat memastikan bahwa persiapan kami berjalan dengan baik,” ujar Erick Thohir.

Ia juga menambahkan, “Saya telah melakukan pemantauan langsung dan mendapatkan laporan terkait persiapan. Saya juga telah berkomunikasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, serta pimpinan daerah seperti gubernur, wali kota, dan bupati, untuk memastikan bahwa persiapan di masing-masing kota dan provinsi berjalan dengan maksimal.”

“Jadi kalau persiapan saya belum lihat ada yang mengkhawatirkan. Tapi tetap saya minta seluruh pimpinan wilayah waspada kalau ada yang meleset,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini.

Erick Thohir lantas menyinggung perihal promosi turnamen tersebut. Menurutnya, promosinya kurang terdengar di masyarakat.

“Dalam 30 hari ini saya ingin mendorong banyaknya kegiatan promosi, karena kami mengharapkan suksesnya untuk persiapan Piala Dunia U-17 ini, tingkat awareness-nya itu masih 50 persen,” tutur Erick Thohir.

“Oleh karena itu kami dorong promosi supaya masyarakat bisa partisipatif, karena ini pertama kali kita punya kejuaraan Piala Dunia U-17. Bila kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan sukses, kita tentu berharap akan punya event lebih besar lagi di Indonesia,” imbuhnya.

Pembagian Grup Piala Dunia U-17 2023

  • Grup A (Surabaya): Indonesia, Ekuador, Panama, Maroko.
  • Grup B (Solo): Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan.
  • Grup C (Jakarta): Brasil, Iran, Kaledonia Baru, Inggris.
  • Grup D (Bandung): Jepang, Polandia, Argentina, Senegal.
  • Grup E (Jakarta): Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, Amerika Serikat.
  • Grup F (Bandung): Meksiko, Jerman, Venezuela, Selandia Baru.

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-17 di Fase Grup A Piala Dunia U-17 2023

  • Jumat, 10 November 2023

Timnas Indonesia U-17 Vs Ekuador
Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur
Pukul 19.00 WIB

  • Senin, 13 November 2023

Timnas Indonesia U-17 Vs Panama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur
Pukul 19.00 WIB

  • Kamis, 16 November 2023

Maroko Vs Timnas Indonesia U-17
Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur
Pukul 19.00 WIB

Bagikan

Also Read