Proses Naturalisasi Pemain Swansea City, Nathan Tjoe-A-On, Berjalan Lancar Menurut Shin Tae-Yong

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Gelombang naturalisasi pemain untuk timnas Garuda terus berlanjut, dengan sejumlah pemain seperti Elkan Baggot, Ivar Jenner, Shayne Pattynama, Rafael Struick, dan Jordi Amat bergabung.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, mengonfirmasi bahwa mereka akan segera mendatangkan pemain naturalisasi lainnya.

Pemain yang dimaksud oleh Pelatih Shin Tae-Yong adalah Nathan Tjoe-A-On, yang saat ini bermain di Inggris bersama tim Swansea City yang sebelumnya telah bersaing di Liga Inggris.

Shin Tae-Yong menyatakan bahwa proses naturalisasi Nathan Tjoe-A-On berjalan dengan lancar.

“Setahu saya lancar untuk naturalisasi pemain tersebut.” Ujar Shin Tae-Yong dilansir dari akun instagram timnasbolaa (@timnasbolaa) pada Senin (09/10/2023).

Lebih lanjut pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, “Jujur masalah administrasi belum tahu. Saya akan bertemu dulu dengan pak Ketum (Erick Thohir). Setelah itu akan saya umumkan.” Pungkas pria kelahiran 11 Oktober 1970 itu.

Sementara Nathan Tjoe-A-On lahir di Rotterdam dan memiliki kakek yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah. Dia menimba ilmu di akademi Excelsior hingga berhasil menembus tim utama.

Kini Nathan Tjoe-A-On berkarir di liga championship atau kasta kedua Liga Inggris bersama Swansea City. Ia dipinang oleh Swansea dari Excelsior dengan mahar 348 ribu euro atau sekitar Rp. 5,2 miliar.

Nama Nathan Tjoe-A-On disodorkan ke meja coach Shin Tae-Yong untuk memperkuat timnas Indonesia sebagai naturalisasi. Sang pemain tertarik membela Tim Merah Putih dan Coach STY setuju dengan kualitasnya membuat prosesnya lebih mulus.

Coach STY menganggap pemain naturalisasi dapat membuat timnas Indonesia lebih tangguh dan kompetitif.

“Memang skuad saat ini baik, dan baik pula dalam hal prestasi saat ini, tapi untuk kedepannya biar kita bisa lebih berprestasi. Sebisa mungkin akan cari (pemain keturunan).” Tandas coach STY.

Bagikan

Also Read