Mason Greenwood Mencetak Gol Perdana Bersama Getafe

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Mason Greenwood semakin menunjukkan kemampuannya bersama Getafe. Pemain yang dipinjamkan oleh Manchester United ini sukses mencetak gol pertamanya bersama Getafe dalam ajang La Liga 2023/2024.

Pada awal musim ini, Manchester United meminjamkan Greenwood ke Getafe. Pemain berusia 22 tahun ini akan bermain untuk Getafe hingga akhir musim 2023/2024, tanpa opsi untuk membelinya secara permanen setelah masa peminjamannya berakhir.

Bagi Greenwood, peminjaman ke Getafe merupakan babak baru dalam kariernya. Greenwood akhirnya memiliki kesempatan untuk bermain sepak bola di level profesional lagi setelah lebih dari satu musim tidak mendapat tempat di skuad Manchester United.

Baca Juga  Prediksi Levante Vs Athletic Bilbao, 20 November, Liga Spanyol

Keberadaannya di Getafe memberikan Greenwood peluang untuk meraih kehidupan kedua dalam karirnya. Tidak hanya sekadar bermain, tetapi juga untuk meresapi kembali kemampuan terbaiknya.

Getafe memainkan matchday ke-9 La Liga dengan menjalani lawatan ke Balaidos, markas Celta Vigo, Minggu 8 Oktober 2023. Getafe mampu mencuri satu poin krusial usai bermain imbang dengan skor 2-2.

Getafe unggul cepat pada menit ke-2 lewat Borja Mayoral. Lalu, Jonathan Bamba membuat skor menjadi imbang 1-1 pada menit ke-24. Nah, pada menit ke-33, Mason Greenwood membuat Getafe kembali unggul dengan skor 2-1. Hanya saja, pada menit ke-42, Celta Vigo menyamakan skor lewat Strand Larsen.

Baca Juga  Prediksi Sepakbola Belgia vs Rusia 13 Juni 2021

Satu poin ini bisa dibilang krusial bagi Getafe. Sebab, mereka bermain dengan 10 orang sejak menit ke-30 lantaran Domingos Duarte mendapat kartu merah.

Bagi Greenwood, ini juga laga yang spesial. Walau hanya bertahan di lapangan hingga menit ke-61, Greenwood tampil bagus. Greenwood dapat gol pertamanya setelah cukup lama absen dari sepak bola. Greenwood secara umum juga tampil bagus.

Mason Greenwood baru memainkan lima laga bersama Getafe di La Liga. Greenwood bisa dibilang memberi dampak cukup signifikan bagi Getafe.

Baca Juga  Prediksi Man United vs Southampton, 12 Februari, Liga Inggris

Greenwood mencetak satu gol dan assist dari 231 menit yang dimainkan. Jika melihat bagaimana kondisi Greenwood yang jauh dari ideal ketika bergabung dengan Getafe, capaian sang pemain bisa dibilang cukup apik.

Greenwood sendiri baru sekali bermain penuh untuk Getafe. Pemain 22 tahun bermain penuh ketika Getafe bermain imbang 2-2 lawan Athletic Bilbao pada pekan ke-7 La Liga musim 2023/2024.

Bagikan

Panjoel Kepo

Wartawan Media berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Post