Polres Bojonegoro, Amankan Kepulangan Jamaah Haji Kloter 49 Kabupaten Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kepulangan jamaah haji dari tanah suci dan tiba kembali di Bojonegoro, memperoleh perhatian khusus dari Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro. Betapa tidak, agar proses kepulangan tamu Allah itu lancar, Polres Bojonegoro telah mensiagakan 3 pleton pengamanan termasuk dari unsur Polwan.

Hal itu, bisa dilihat dalam pengamanan kepulangan haji Kabupaten Bojonegoro kloter 49, yang dipusatkan di SMT (Sekolah Model terpadu) Jl Raya Sukowati, Kapas, Bojonegoro, Jatim, Sabtu (8/10/2016) sekitar pukul 03.00 wib. Guna memberikan rasa aman dan lancar, sebelumm para jamah sampai, para petugas sudah disiagakan di SMT, guna mengantisipasi membludaknya para penjemput jamaah.

Guna memperlancar kedatangan jamaah haji Bojonegoro, pada setiap Polsek yang dilewati rute kepulangan tersebut, juga disiagakan untuk turut megamankannya. Polsek-polsek jalur juga harus menyiapkan mobil patrol pada simpul jalan dan titik-titik yang rawan macet.

“Kita telah perintahkan Kabag Ops untuk koordinasi dengan instansi lain dan menurunkan anggota, baik di dalam Aula SMT untuk membantu para jamaah haji, maupun di titik- titik jalan yang dianggap rawan kemacetan. Hal itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta kelancaran bagi kepulangan tamu Allah tiba kembali di daerahnya yaitu Bojonegoro,” ungkap Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu SB.
Berdasarkan pantauan rakyatnesia.com di lapangan menyebutkan, pelaksanaan pengamanan pemulangan jamaah haji, telah berhasil diselesaikan pukul 07.30 wib. Kegiatan pengamanan berjalan dengan lancar dan aman,

Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso mengatakan, pengamanan kepulangan haji ini diprioritaskan terhadap kedatangan jamaah haji, juga terhadap rombongan keluarga yang menjemput. Oleh sebab itu, anggota sudah sejak pagi dam mereka telah bersiap menyambut kedatangan jamaah haji di Aula SMT yang berada di Jl Raya Sukowati, Kapas, Bojonegoro itu.

Teguh Santoso menambahkan, pengamanan pemulangan jamaah haji itu juga akan dilaksanakan pada hari minggu besok yaitu untuk jamaah haji Kloter 50. Sesuai dengan jadwal sebanyak 662 jamaah haji asal Bojonegoro terbagi dalam dua kloter yaitu kloter 49 dan kloter 50.

“Untuk kloter 50 diperkirakan akan tiba di Bojonegoro besok pagi, karena sesuai informasi yang kami terima, kloter 50 sampai di Bandara Juanda pada minggu dini hari. Sehingga sampai Bojonegoro juga hampir sama dengan jadwal hari ini yaitu sekitar pukul 03.00 wib,” pungkasnya.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Bojonegoro Wakhid Priyono mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas bagusnya pengamanan yang dilakukan Polres bojonegoro, pada kepulangan haji tahun 2016 ini.

“Atas nama Kemenag Bojonegoro, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro yang telah bekerjasama dengan baik mengamankan keberangkatan haji Kabupaten Bojonegoro hingga kepulangannya saat ini. Mudah-mudahan, besok kepulangan besok juga berlangsung aman dan lancar seperti saat ini,” katanya berharap. **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar