Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Sambang DesaFeatured

Warga Leran, Kalitidu, Sambut Gembira Pembangunan TPT di Wilayahnya

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pembangunan tembok pemahan tanah (TPT) yang berada di jalan poros desa, di Dusun Leran, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, memperoleh simpati dari warga setempat.

Warga Leran sambut gembira adanya pembangunan TPT di wilayahnya. Hal itu ditunjukkan saat wartawan media ini melakukan investigasi di lokasi yang berada di lingkungan RT 001 dan 002, RW 001, Dusun Leran tersebut.

Ketua RT 001 Andik Ibrohim saat dimintai keterangan tentang adanya pembangunan TPT di wilayahnya itu, dirinya menyatakan sangat senang.

Warga Leran, Kalitidu, Sambut Gembira Pembangunan TPT di Wilayahnya 1
Tampak, pelaksanaan pembangunan TPT di Dusun Leran, Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. (Foto: Sukisno).

“Alhamdulillah, wilayah Dusun Leran (Krajan) memperoleh bantuan TPT sehingga kondisi jalan yang labil atau selalu ambles itu akan kokoh dengan adanya pembangunan TPT itu,” ungkap Andik Ibrahim, Jum’at (7/10/2022).

Baca Juga  Gayeng..! Cangkrukan Pers Launching Komunitas Wartawan Angling Dharma (KWAD)

Senada, juga disampaikan tokoh masyarakat Dusun Leran Suhari, jika pembangunan TPT itu sangat diharapkan oleh warga, sebab jika jalan dibangun ada TPTnya itu, jalan bisa ambles dan cepat mengalami kerusakan.

“Mohon ke depan ada bantuan lagi untuk pembangunan TPT di dusun kami sehingga saat jalan dibangun, TPTnya sudah selesai sehingga jalan akan awet atau tidak gampang rusak,” kata Suhari menegaskan.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana (Timlak) Pembangunan TPT Dusun Leran Ciptadi mengatakan pembangunan TPT berasal dari Jasmas Provinsi Jawa timur.

TPT dibangun dengan anggaran Rp 181.780.000; dengan ketinggian rata-rata 1,5 meter dengan panjang 150 meter di kiri dan kanan jalan.

“Pembangunan kami laksanakan sesuai dengan RAB karena ini dibangun dengan swakelola dan di desa saya sendiri, jadi harus dibangun dengan kwalitas yang baik,” kata Ciptadi saat ditemui di lokasi proyek TPT tersebut.

Baca Juga  Launching Komunitas Wartawan Angling Dharma (KWAD) Sukses, Digelar di Kebun Raya Wedi, Kapas

Ditambahkan, pelaksanaan proyek dimulai hari Jum’at tanggal 30 September yang lalu. Proyek yang ditarget diselesaikan selama 3 (tiga) bulan itu, bakal diselesaikan tepat waktu.

**(Kis/red).

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button