Wabup Bojonegoro Mendorong Penanaman Pisang Cavendish di Wilayahnya, Agar Bisa Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

21

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Wakil Bupati Bojonegoro Drs H. Budi Irawanto,M.Pd, melakukan penanaman perdana pisang Cavendish, di Desa Jono, Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (6/10/2020).

Penanaman pisang tersebut, merupakan  kerjasama antara Pemerintah Desa Jono Kecamatan Temayang dengan Lembaga Investigasi Negara (LIN).  Dalam acara tersebut dihadiri Kepala Bakesbangpol Bojonegoro, Forkopimcam, Pemdes Jono, dan DPD LIN Se-Jawa timur.

Menurut Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto  pisang cavendish dianggap lebih menguntungkan, karena lebih cepat berbuah jika dibandingkkan dengan pisang jenis lainnya.

“Dengan menanam pisang cavendish mampu meningkatkan kesejahteraan petani. Sebab, selain masa tanam yang relatif singkat, kualitas pisang lebih bagus dibandingkan pisang yang lain. Yanf menjadi istimewa pisang Cavendish ini dijula juga di minimarket, ” ungkap Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, serius.

Mas wawan – demikian, Wakil Bupati Bojonegoro Drs H. Budi Irawanto,M.Pd, akrab disapa – menambahkan, prospek tanaman Pisang Cavendish cukup baik. Hal itu juga ditunjang dengan kondisi tanah di Kabupaten Bojonegoro juga cukup bagus untuk ditanami jenis tanaman apapun termasuk hortikultura.

“Yang pasti, penanaman jenis tanaman itu juga dipastikan tidak mengganggu komoditas lainnya,” tandasnya.

Ditambahkan, bahwa pihaknya akan melakukan kordinasi dengan instansi terkait agar ke depan tanaman Pisang Cavendish ini bisa dikembangkan di Kabupaten Bojonegoro. Sehingga, nantinya bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi petani.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More