Hasil Tes Doping Kedua Paul Pogba Tetap Positif

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Kabar terbaru mengenai hasil tes doping kedua gelandang Juventus, Paul Pogba, kembali mengejutkan. Hasilnya tetap menunjukkan keberadaan zat testosterone dalam tubuhnya.

Kejadian ini berawal sekitar tiga pekan yang lalu, ketika Pogba diumumkan positif dalam sebuah tes doping yang dilakukan secara acak. Tes tersebut dilaksanakan setelah pertandingan Udinese pada tanggal 20 Agustus 2023. Penting untuk dicatat bahwa pada saat itu, Pogba tidak aktif bermain di lapangan, ia hanya duduk di bangku cadangan.

Dalam upaya untuk memastikan hasil tes yang akurat, tindakan tes kedua pun dilakukan. Dan kini, hasil tes kedua tersebut telah diumumkan, menunjukkan bahwa dalam tubuh Paul Pogba masih terdeteksi adanya zat testosterone.

Keputusan ini tentu saja akan berdampak signifikan pada karier Pogba dan citranya sebagai seorang pemain sepak bola. Sampai saat ini, belum ada komentar resmi dari pihak Pogba atau klub Juventus mengenai hasil tes kedua ini, sehingga masih menjadi misteri apa yang akan terjadi selanjutnya dalam kasus ini.

Kabar ini dilansir oleh sejumlah media di Italia, termasuk Sky Sport Italia. Jadi apa artinya hal itu bagi Paul Pogba?

Gelandang asal Prancis itu kini sekarang terancam sanksi larangan bermain untuk waktu yang cukup lama. Pogba sendiri sebelumnya sudah diminta untuk tidak berlatih dengan skuad Juventus.

Sekarang ini Pogba masih terikat kontrak dengan Juve sampai tahun 2025. Namun kasus doping ini bisa saja membuat Bianconeri melepasnya dengan lebih cepat.

Sebelumnya pelatih Juventus sempat ditanya soal kasus tes doping Paul Pogba. Ia mengaku tak bisa memberikan informasi apa pun terkait hal tersebut.

“Saya tidak tahu tentang konfirmasinya, saya minta maaf,” aku Allegri pada konferensi pers menjelang derby Turin melawan Torino, via Football Italia.

“Kita tunggu apa yang akan terjadi selanjutnya, percuma saja berkomentar sekarang. Secara manusiawi, saya menyesalkannya,” tandas Allegri.

Jadwal Juventus Berikutnya

Pertandingan: Juventus vs Torino

Stadion: Allianz Stadium

Hari: Sabtu, 7 Oktober 2023

Kickoff: 23.00 WIB

Bagikan

Also Read