Liga 1: RANS Nusantara Mengalahkan PSIS Semarang dengan Skor 2-1

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – RANS Nusantara sukses memanfaatkan keuntungan bermain di kandangnya dan meraih poin penuh dalam pertandingan melawan PSIS Semarang.

Pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo berakhir dengan skor 2-1, menguntungkan tim tuan rumah, RANS Nusantara, yang menghadapi Laskar Mahesa Jenar.

Sebagai tuan rumah, RANS langsung mengambil inisiatif pada menit ke-8. Melalui tendangan bebas Mitsuru Maruoka, mereka berhasil membobol gawang PSIS Semarang. Aksi Evandro yang hendak menyundul bola membuat kiper PSIS, Adi Satryo, terkecoh sehingga bola dengan mudah masuk ke dalam gawangnya.

Gol tersebut tetap milik Maruoka karena Evandro tak melakukan sentuhan terhadap bola. RANS Nusantara memimpin 1-0.

Tuan rumah harus menunggu hingga menit ke 64 untuk dapat menggandakan keunggulan.

Berawal dari umpan lambung Andi Irfan, bola berhasil dikontrol dengan apik oleh Evandro Brandao.

Dengan cerdik striker yang pernah berkiprah di Liga Inggris itu mengecoh Adi Satryo yang menaruh bola di sisi kanan gawang.

Gol Evandro Brandao membuat RANS Nusantara semakin nyaman dengan keunggulan 2-0.

PSIS Semarang baru bisa membalas gol pada menit 93, setelah Paulo Freitas dilanggar oleh Kapten RANS FC, Paulo Sitanggang di kotak penalti.

Carlos Fortes yang maju sebagai algojo berhasil menceploskan bola ke gawang RANS Nusantara dan PSIS memangkas skor menjadi 2-1.

Gol telat Carlos Fortes tak mampu menyelamatkan Laskar Mahesa Jenar dan skor akhir untuk kemenangan RANS Nusantara 2-1.

Berkat kemenangan ini RANS berhasil menggusur posisi PSIS Semarang dan naik ke peringkat ketiga, satu strip di atas Persib Bandung yang baru akan bertanding pada Sabtu (07/10/2023) menghadapi Persebaya Surabaya.

Sementara PSIS Semarang harus turun ke peringkat kelima klasemen sementara Liga 1.

Bagikan

Also Read