Jalan Sehat Berhadiah, di Wisata Bahari Mojo, Kalitidu

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kantor Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, bakal menggelar Jalan Sehat berhadiah, yang hendak dilaksanakan di Wisata Bahari Desa Mojo, Kecamatan Kalitidu, Minggu (09/10/2016).

Kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-71 dan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-339 Tahun 2016 tersebut, mengambil start dan finish di Lapangan Desa Mojo. Start dilaksanakan pada pukul 07.00 wib, hingga selesai.

“Peserta jalan sehat tersebut terbuka untuk umum, dengan hadiah utama Sepeda Motor Honda Repsol, Sepeda gunung, Kulkas, TV flat dan masih banyak hadiah hiburan lainya, dengan total hadiah 30 juta rupiah,” demikian disampaikan Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-71 Kecamatan Kalitidu Sucipto (46), Rabu, (05/10/2016).

Kegiatan jalan sehat yang bakal dihadiri Bupati Bojonegoro Suyoto itu, sengaja ditempatkan di Desa Mojo, dengan Wisata Baharinya bertujuan untuk mempromosikan obyek wisata yang ada di desa yang berada di bantaran Sungai Bengawan Solo dan lokasinya berada persis disamping Bendungan Gerak itu.

“Jalan sehat Kecamatan Kalitidu, sengaja kami tempatkan di Desa Mojo, dengan maksud untuk memperkenalkan Wisata Bahari di desa itu dengan Perahu Cintanya. Tidak hanya itu, Desa Mojo juga memiliki kebun belimbing yang tak kalah luasnya dengan Desa Ngringinrejo, yaitu dengan luas lahan 20 hektar. Disela-sela tanaman blimbing, juga ada pisang ulin yang menjadi andalan di obyek Wisata Bahari Mojo,” demikian disampaikan Camat Kalitidu Nanik Lusetiyani kepada rakyatnesia.com, Rabu (05/10/2016).

Masih menurut Mbak Nanik (demikian Camat Kalitidu Nanik Lusetiyani, biasa disapa), dengan mengikuti Jalan sehat di Wisata Bahari, maka peserta akan dapat menikmati pemandangan yang cukup indah di desa yang berada di bantan Bengawan Bojonegoro itu, sekaligus mengenal destinasi wisata yang dibuka sejak awal tahun 2016 ini.

“Silahkan mengikuti kegiatan Jalan sehat, dengan biaya yang cukup murah yaitu hanya dengan karcis Rp 2000,- jika beruntung, anda akan memperoleh hadiah sepeda motor, atau puluhan hadiah lainnya. Sambil menikmati udara segar dan sejuk di Wisata Bahari. Mari ikuti jalan sehat, sambil berwisata,” kata Mbak Nanik bersemangat.

Sementara itu, Kepala Desa Mojo Sunaryo (41) menyatakan, ucapan rasa terima kasihnya kepada Camat Kalitidu yang telah memberikan perhatian kepada desanya, sekaligus turut mempromosikan Wisata Bahari dalam even Jalan sehat berhadiah dalam rangka HUT RI Ke-71 dan HJB ke-339 itu.

“Terima kasih Mbak Nanik Camat Kalitidu , karena telah menempatkan kegiatan jalan sehat di Desa Mojo, sehingga sekalian bisa memperkenalkan Wisata Bahari Desa Mojo. Mudah-mudahan, acaranya akan berjalan lancar dan sukses sehingga Wisata Bahari Mojo, akan ikut terangkat dan makin dikenal masyarakat secara luas. Karena jika tak kenal maka tak sayang,” tegasnya. **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar