Saddil Ramdani Kembali ke Kampung Halaman, Siap Mengalahkan PSM Makassar di Piala AFC 2023

Panjoel Kepo

Bagikan

rakaytnesia.com – Pemain berbakat Sabah FC, Saddil Ramdani, telah berbicara tentang perasaannya menjelang pertandingan tandang dalam Piala AFC 2023 melawan wakil Indonesia, PSM Makassar.

Pertarungan antara klub dari Nusantara ini akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar pada hari ini, Kamis (5/10/2023) malam. Saat ini, Sabah FC menduduki posisi kedua dalam klasemen sementara Grup H.

Tim Rhinos ini berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan pembuka mereka melawan klub asal Singapura, Hougang United FC, dengan skor akhir 3-1.

Sementara itu, PSM Makassar, lawan dari Sabah FC dalam pertandingan kedua Piala AFC 2023, menemui kesulitan karena mereka saat ini berada di dasar klasemen.

Tim Pasukan Ramang mengalami kekalahan pada pertandingan pembuka mereka melawan tim asal Vietnam, Hai Phong, dengan kebobolan tiga gol tanpa mampu memberikan perlawanan yang memadai.

Seperti yang diketahui saat ini pemain timnas Indonesia, Saddil Ramdani, tengah aktif di Liga Malaysia.

Sebelum bergabung dengan Sabah FC, ia mengawali karirenya di negeri Jiran dengan tergabung ke klub Pahang.

Selepas dari Pahang, Saddil tak langsung bergabung dengan Sabah tetapi ia juga sempat mencicipi kompetisi liga lokal bersama Bhayangkara FC.

Mewakili Sabah FC, Saddil Ramdani mengaku senang bisa kembali ke Indonesia dan melawan skuad Juku Eja.

Apalagi dirinya juga orang yang lahir dari tanah Sulawesi sama seperti PSM Makassar. Lewat pertemuan ini ia dibuat merasakan kembali rasanya bermain di kampung sendiri.

Saddil pun berharap bisa memberikan hasil yang maksimal melawan kesebelasan Ramang nanti. “Ini laga yang sangat seru buat kami. Di mana bermain di kampung saya sendiri juga sebenarnya.”

“Semoga apa yang kami inginkan bisa saya tampilkan untuk pertandingan besok (malam ini),” tuturnya dikutip BolaNas.com dari media Malaysia hmetro.com.my.

Di sisi lain, Saddil Ramdani menjadi salah satu pemain abroad yang mendapat panggilan untuk membela timnas Indonesia.

Namanya tercantum dalam daftar pemain yang diminta pelatih timnas Shin Tae-yong untuk bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia dijadwalkan bakal berebut tiket ke fase Grup F menantang Brunei Darussalam.

Laga pertama baru akan terlaksana pada pekan depan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (12/10/2023). Sedangkan leg kedua digelar di kandang Brunei Darussalam pada Selasa (17/10/2023) mendatang.

Bagikan

Also Read