Prediksi Skor Alaves vs. Barcelona , Jadwal Laliga Spanyol, 6 Oktober 2024

Barcelona akan berusaha bangkit dari kekalahan pertama mereka di La Liga musim ini saat mereka bertandang ke Stadion Mendizorrotza pada Minggu pukul 21:15 WIB untuk menghadapi Alaves.

Tim tamu dikalahkan 4-2 oleh Osasuna akhir pekan lalu, tetapi mereka tetap berada di puncak klasemen, meraih 21 poin dari delapan pertandingan pertama mereka, sementara Alaves turun ke posisi ke-11.

Analisis Alaves vs. Barcelona

Alaves finis di posisi ke-10 di La Liga musim lalu saat mereka kembali ke divisi utama, dan ini merupakan awal yang solid untuk musim baru bagi tim Basque tersebut, meraih 10 poin dari delapan pertandingan untuk duduk di posisi ke-11 dalam klasemen.

Tim asuhan Luis Garcia membanggakan rekor tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan empat kekalahan dari delapan pertandingan pertama mereka, sementara mereka telah mencetak gol sebanyak 11 kali, dan gol-golnya tersebar.

Indikasi awal menunjukkan bahwa Alaves akan kembali bermain bagus dalam hal mengamankan posisi aman, tetapi performa terkini mereka sedikit mengkhawatirkan, kalah dalam tiga dari empat laga terakhir, termasuk dua laga terakhir mereka melawan Real Madrid dan Getafe.

The Blue and Whites telah kalah dalam tiga laga liga terakhir mereka melawan Barcelona, ​​sementara mereka belum berhasil mengalahkan raksasa Catalan di kasta teratas Spanyol sejak September 2016, yang merupakan indikasi besarnya tugas mereka dalam pertandingan akhir pekan ini.

Alaves akan menjadi tim yang jauh lebih segar dari kedua tim, karena komitmen Barcelona di Eropa, dan Osasuna meraih banyak kemenangan melawan pemuncak klasemen divisi yang dilanda cedera akhir pekan lalu.

Barcelona dikejutkan oleh Osasuna di La Liga akhir pekan lalu, kebobolan empat gol dalam penampilan yang buruk, tetapi mereka bangkit dengan gaya di Liga Champions pada hari Selasa, mencatat kemenangan 5-0 atas Young Boys.

Dengan mempertimbangkan masalah cedera yang dialami tim, musim 2024-25 merupakan awal yang sangat menggembirakan, dengan pelatih kepala baru Hansi Flick yang telah memberikan kesan yang baik di pucuk pimpinan.

Barcelona memenangkan tujuh pertandingan pembuka La Liga 2024-25, sehingga mereka telah mengumpulkan 21 poin, yang cukup untuk menempati posisi pertama di klasemen, unggul tiga poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Tim Catalan tersebut dengan nyaman menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga musim ini, mencetak gol sebanyak 25 kali, dan Robert Lewandowski tampil sangat baik musim ini, mencetak sembilan gol dalam 10 penampilan, menunjukkan bahwa ia tetap menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia sepak bola.

Barcelona tentu tidak akan meremehkan Alaves, tetapi mereka telah memenangkan 24 dari 36 pertandingan La Liga sebelumnya melawan lawan hari Minggu dan tidak terkalahkan melawan mereka di kandang lawan sejak Desember 2001.

Performa Alaves di La Liga:

WWLWLL

Performa Barcelona di La Liga:

WWWWWL

Performa Barcelona (semua kompetisi):

WLWWLW

Berita Tim Alaves vs. Barcelona

Alaves kembali diragukan terkait ketersediaan Hugo Novoa, tetapi tim tuan rumah dalam kondisi yang sangat baik, jadi pelatih kepala Garcia harus membuat sejumlah keputusan besar.

Ada kemungkinan ia akan tetap percaya pada tim yang bermain melawan Getafe terakhir kali, dengan Toni Martinez kemungkinan akan beroperasi di tengah, sementara Joan Jordan akan tetap berada di lini tengah.

Carlos Vicente telah mencetak dua gol dalam tujuh penampilan di La Liga musim ini, dan pemain berusia 25 tahun itu diharapkan akan beroperasi di area sayap, sementara Antonio Sivera akan kembali diberi kesempatan bermain di bawah mistar gawang.

Sedangkan untuk Barcelona, ​​Marc-Andre ter Stegen, Fermin Lopez, Dani Olmo, Marc Bernal, Andreas Christensen, Ronald Araujo, dan Gavi akan kembali absen karena cedera.

Inigo Martinez telah menyatakan dirinya fit setelah cedera, dan Eric Garcia, yang diskors saat melawan Young Boys di Liga Champions, juga akan kembali ke skuad.

Garcia menggantikan Ferran Torres mungkin menjadi satu-satunya perubahan dari tim yang bermain sejak awal, dengan Inaki Pena akan tetap berada di bawah mistar gawang, tetapi pemain baru Wojciech Szczesny memiliki sedikit peluang untuk masuk skuad, dengan kiper Polandia itu sudah berlatih dengan tim utama.

Frenkie de Jong kembali dari cedera pergelangan kaki jangka panjang dari bangku cadangan saat melawan Young Boys, dan pemain asal Belanda itu bisa kembali tampil sebagai pemain pengganti akhir pekan ini.

Prediksi skor Alaves 0-2 Barcelona

Ini berpotensi menjadi pertandingan yang sulit bagi Barcelona, ​​dan pemimpin klasemen liga mungkin harus tetap bersabar, tetapi kami sepenuhnya berharap mereka akan kembali ke jalur kemenangan di liga utama Spanyol berkat kesuksesan rutin.

Prakiraan susunan pemain Alaves vs. Barcelona

Alaves:

Sivera; Tenaglia, Abqar, Sedlar, Diarra; Jordan, Benavidez; Vicente, Stoichkov, Martin; T Martinez

Barcelona:

Pena; Kounde, Cubarsi, I Martinez, Balde; Casado, E Garcia, Pedri; Yamal, Lewandowski, Raphinha

Exit mobile version