Prediksi Heidenheim vs. RB Leipzig, Jadwal Bundesliga Jerman ,6 Oktober 2024

Heidenheim berharap dapat meraih tiga kemenangan berturut-turut saat menjamu tim reguler Liga Champions RB Leipzig pada hari Minggu pukul 20:30 WIB di Voith-Arena dalam pertandingan Bundesliga keenam mereka.

Tuan rumah berada di posisi keenam klasemen dengan sembilan poin dan mengalahkan Mainz 05 2-0 pada tanggal 28 September dalam pertandingan liga terakhir mereka, sementara tim tamu berada di posisi ketiga dengan 11 poin dan mengalahkan Augsburg 4-0 Sabtu lalu.

Analisis Heidenheim vs. RB Leipzig

Setelah menderita kekalahan beruntun melawan Borussia Dortmund pada tanggal 13 September dan Freiburg pada tanggal 21 September, Heidenheim mengalahkan Mainz di liga dan Olimpija 2-1 di Liga Konferensi pada hari Kamis.

Die Schanzer menguasai bola sebanyak 67% selama kemenangan mereka melawan Olimpija tetapi hanya menciptakan sedikit peluang dari permainan terbuka, dan mereka hanya menang ketika Paul Wanner mengonversi dari jarak dekat pada menit ke-83 setelah penaltinya berhasil ditepis tetapi memantul ke arah penyerang.

Penampilan Heidenheim di fase liga Conference League merupakan kali pertama klub tersebut bermain di tahap awal kompetisi UEFA mana pun.

Manajer Frank Schmidt juga akan senang karena timnya mampu mengalahkan Mainz dan membatasi mereka dengan xG di bawah 0,1 dari permainan terbuka dan nol peluang emas.

Dari 18 tim di liga utama, tim asuhan Schmidt memiliki rata-rata penguasaan bola terendah keempat, menghasilkan peluang emas paling sedikit keempat, dan kebobolan xG paling sedikit keenam.

Heidenheim telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan kompetitif mereka musim ini, mencetak 21 gol dan kebobolan 11 kali, meskipun mereka kalah empat kali, seri empat kali, dan hanya memenangkan tiga dari 11 pertandingan Bundesliga terakhir mereka di kandang sendiri.

RB Leipzig datang ke pertandingan ini dengan kecewa mengingat mereka kalah 3-2 melawan Juventus dalam pertandingan Liga Champions kedua mereka tahun 2024-25 meskipun unggul 1-0 setelah 30 menit dan 2-1 setelah 65 menit.

Yang lebih mengkhawatirkan bagi pelatih Marco Rose adalah fakta bahwa timnya memiliki keunggulan pemain sejak menit ke-58 ketika kiper Juve Michele Di Gregorio dikeluarkan dari lapangan, tetapi timnya gagal memanfaatkan 16 tembakan yang mereka miliki dalam periode itu da terbukti rentan secara defensif.

Rose mengatakan setelah kekalahan itu bahwa ia berharap tim dapat mengubah kekecewaan mereka menjadi kemarahan dan menambahkan bahwa Die Roten Bullen seharusnya bertahan di kotak penalti dengan lebih baik.

Kerentanan defensif mereka pada hari Rabu kontras dengan performa liga mereka mengingat mereka hanya kebobolan dua kali dalam lima pertandingan liga mereka musim ini, rekor defensif terbaik di divisi tersebut.

Tim tamu juga merupakan salah satu dari hanya dua tim tak terkalahkan yang tersisa di liga utama, dengan Bayern Munich asuhan Vincent Kompany juga tak terkalahkan di liga.

Leipzig telah memenangkan satu, seri dua dan kalah dua dari lima pertandingan terakhir mereka, meskipun sebelum pertandingan ini mereka memenangkan tujuh dan seri tiga dari 10 pertandingan kompetitif sebelumnya.

Die Roten Bullen telah seri dalam tiga dari empat laga tandang terakhir mereka di Bundesliga, tetapi mereka telah memenangkan lima dari delapan laga tandang terakhir mereka di liga utama.

Performa Heidenheim Bundesliga:

WWLLW

Performa Heidenheim (semua kompetisi):

WWLLWW

Performa RB Leipzig Bundesliga:

WWDDW

Performa RB Leipzig (semua kompetisi):

WDLDWL

Berita Tim Heidenheim vs. RB Leipzig

Tuan rumah akan bermain tanpa gelandang Niklas Dorsch, yang dikeluarkan saat melawan Mainz terakhir kali di liga, dan Julian Niehues, yang dijadwalkan kembali dari cedera ligamen krusiat pada bulan Desember.

Pemain sayap Heidenheim Mathias Honsak dan penyerang Mikkel Kaufmann kemungkinan besar tidak akan tersedia hingga November.

Schmidt dapat menunjuk kesebelasan yang mirip dengan tim yang mengalahkan Mainz, jadi perkirakan Marnon Busch, Patrick Mainka, Benedikt Gimber, dan Jonas Fohrenbach akan dipilih di lini pertahanan.

Di lini tengah, Lennard Maloney mungkin akan menggantikan Dorsch dan akan dipasangkan dengan Jan Schoppner dalam posisi pivot ganda.

Sedangkan untuk tim tamu, gelandang Xaver Schlager akan absen hingga Januari 2025 karena cedera ligamen krusiat, sementara Kevin Kampl diperkirakan akan kembali pada pertengahan bulan.

Leipzig juga harus berjuang dengan absennya Forzan Assan Ouedraogo dan Christoph Baumgartner hingga akhir Oktober.

Rose mungkin akan menunjuk empat gelandang tengah Nicolas Seiwald dan Amadou Haidara sebagai pivot ganda lini tengah, dan keduanya bisa diapit oleh Antonio Nusa di kanan dan Xavi Simons di kiri.

Lois Openda dan Benjamin Sesko dipastikan akan bermain bersama di lini depan, dengan Sesko ingin melanjutkan performa bagusnya di depan gawang setelah mencetak lima gol dalam lima pertandingannya untuk Leipzig musim ini.

Prediksi skor Heidenheim 1-1 RB Leipzig

Mengingat performa bertahan Heidenheim yang kuat saat melawan Mainz dan Olimpija, tidak mengherankan jika mereka berhasil membuat frustrasi para pemain penyerang Leipzig.

Namun, tim tamu terbukti sulit dikalahkan saat bermain tandang dalam beberapa pekan terakhir, dan sulit untuk melihat mereka kalah pada hari Minggu.

Prakiraan susunan pemain Heidenheim vs. RB Leipzig

Heidenheim:

Muller; Busch, Mainka, Gimber, Fohrenbach; Schoppner, Maloney; Traore, Wanner, Scienza; Pieringer

RB Leipzig:

Gulacsi; Henrichs, Orban, Castello, Raum; Nusa, Haidara, Seiwald, Xavi; Sesko, Openda

Exit mobile version