Bupati Bojonegoro Launching Logo HJB Ke-344 Tahun 2021

Sukisno

Bupati Bojonegoro Launching Logo HJB Ke-344 Tahun 2021
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah melaunching Logo Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-344, yang berlangsung di Command Center, lantai 2 Gedung Pusat Informasi Publik (PPIP,), Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (3/10/2021). 

Dalam acara launching tersebut, Orang nomor satu di Pemkab Bojonegoro itu, didampingi Asisten 1 dan Asisten 2 Setkab Bojonegoro. Mereka secara bersama-sama menekan tombol secara simbolis untuk menandai diresmikannya logo HJB Ke-344 tahun 2021 itu.

Lanjut Hj Anna Mu’awanah, dalam HJB ke-344 tahun 2021 ini mengambil tema “Pembangunan Merata Sejahtera Terasa”.


Bupati Bojonegoro itu menjelaskan makna dari tema HJB adalah representasi dari Pancasila sebagai pedoman Kehidupan berbangsa dan bernegara dalam konteks keadilan. Jadi makna dari tema ini bukan sekedar kalimat melainkan sebuah kesempatan mewujudkan mimpi menjadi nyata dengan berkarya.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Masih menurut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – pihaknya meminta dari jajaran tertinggi di Pemkab  hingga di tingkat kelurahan/desa untuk terus melakukan pelayanan dan melaksanakan pembangunan.

“Setelah launching ini kami perintahkan untuk terus menggelorakan semangat hari jadi ke-344 ini melalui berbagai media,” tegasnya.

Sementara itu, Wahyu Pujianto keluar sebagai pemenang dalam lomba design logo HJB Ke-344 Tahun 2021. Dimana, Wahyu Pujianto tercatat sebagai warga Desa Ngraseh Kecamatan Dander, Bojonegoro.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Kepada para awak media, Wahyu Pujianto menjelaskan tentang filosofi logo yang dibuatnya. Warna orange pada angka 3 melambangkan semangat yang berapi api, kreatif, energik, di mana saat ini Bojonegoro sedang berbenah untuk mengangkat dan mendorong terciptanya pembangunan yang merata.

Lanjut Wahyu Pujianto, warna biru pada angka 4 menggambarkan tentang stabilitas, kekuatan, ketenangan berpikir, percaya diri dan profesional dalam wujudkan kesejateraan masyarakat yang makin terasa. Dan warna hijau pada angka 4 melambangkan kesuburan, keindahan, kemakmuran, serta energi pertumbuhan untuk terus maju dan produktif.

Masih menurut pemenang lomba logo HJB ke344 dengan hadiah 3,5 juta dan trophu itu menambahkan, tentang makna warna pada logo, Wahyu juga menjelaskan makna lambang. Api menyala melambangkan semangat pemerintah dan masyarakat dalam membangun daerah, Sudut lancip keatas melambangkan semangat dan tekad untuk terus maju membangun Bojonegoro.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Sedangkan, alat konstruksi melambangkan pembangunan yang masif dan terukur untuk kesejahteraan masyarakat, jalan raya melambangkan infrastruktur yang masif dan merata,  pengeboran minyak melambangkan potensi dan kekayaan dan tingkat kesejahteraan masyarakatnya. Sedang garis akslerasi melambangkan kecepatan dan ketepatan dalam proses pembangunan. 

“Meliwis mukti melambangkan burung meliwis putih yang merupakan penjelmaan dari Prabu Angling Dharmo, Raja Malowopati, dan daun melambangkan Kabupaten Bojonegoro merupakan tanah yang subur gemah ripah loh jinawai,” ungkapnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read