Lens vs Arsenal : Arteta Kesal Melihat Performa The Gunners

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Mikel Arteta, pelatih Arsenal, merasa frustrasi dengan penampilan timnya dalam pertandingan melawan Lens di Liga Champions pada Rabu (4/10) dini hari WIB.

Arteta berpendapat bahwa Arsenal seharusnya mampu meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Arsenal pulang dengan hasil yang kurang memuaskan setelah mengalami kekalahan 1-2 di markas Lens, Stade Bollaert-Delelis. Pada pertandingan tersebut, Arsenal berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui aksi Gabriel Jesus.

Namun, kegembiraan tersebut tidak berlangsung lama, karena Lens mampu mencetak dua gol melalui Adrien Thomasson dan Elye Wahi.

Dalam pandangan Arteta, timnya sebenarnya memiliki banyak peluang untuk memenangkan pertandingan ini. Mereka mampu mengendalikan jalannya pertandingan dan memiliki beberapa kesempatan emas untuk mencetak gol tambahan.

“Kami berhasil melakukan hal yang paling sulit, yaitu mencetak gol pertama. Namun, sayangnya, kami kemudian kebobolan gol pertama Lens,” ujar Arteta dengan nada kesal.

“Setelah itu, kami kembali punya 3-4 kesempatan besar untuk mencetak gol. Dan di kompetisi Eropa, sebuah tim seharusnya lebih cepat memastikan kemenangan di pertandingan ketika punya kesempatan,” kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi klub.

Selain kegagalan memaksimalkan peluang emas untuk mencetak gol sehingga kembali unggul, Arteta juga menyoroti ketidakmampuan timnya untuk tampil tanpa cela di area pertahanan sendiri. Hal itu berbeda dibanding saat duel lawan PSV Eindhoven.

Arteta juga menegaskan bahwa sejak awal Arsenal tidak pernah menganggap remeh Lens. The Gunners benar-benar menaruh kewaspadaan penuh di laga ini.

“Melawan PSV, kami benar-benar luar biasa di dua area lapangan dan hari ini kami tidak bisa melakukannya. Kami tidak mampu melakukannya di area kami sendiri. Dan kebobolan gol kedua tentu menyedihkan.

“Kami sadar sejak awal bahwa duel ini bakal sengit. Kalian bisa melihat atmosfernya, kalian bisa melihat tim mereka, dan hal yang telah mereka lakukan musim lalu,” ujar Arteta.

Bagikan

Also Read