Prediksi West Ham United vs. Ipswich Town, Jadwal Liga Premier Inggris, 5 Oktober 2024

Ipswich Town akan berusaha memanfaatkan kemalangan West Ham United saat mereka bertandang ke Stadion London untuk pertandingan Liga Primer pada Sabtu pukul 21:00 WIB.

Kedua tim bertemu untuk pertama kalinya sejak Januari 2012 ketika Tractor Boys meraih kemenangan kandang 5-1 atas Hammers di Championship.

Preview West Ham United vs. Ipswich Town

Tekanan mulai meningkat pada pelatih kepala baru West Ham Julen Lopetegui yang hanya memenangkan dua dari delapan pertandingan pembukaannya di semua kompetisi, gagal memimpin Hammers meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Dalam kurun waktu tujuh hari di akhir September, West Ham menderita kekalahan beruntun melawan Chelsea (3-0) dan Liverpool (5-1), kalah dari Liverpool di Piala EFL, sebelum menyelamatkan satu poin dalam hasil imbang 1-1 di Brentford akhir pekan lalu, dengan gol Tomas Soucek di babak kedua menyamakan kedudukan setelah Bryan Mbeumo mencetak gol pembuka dalam waktu 38 detik.

Lopetegui senang dengan reaksi para pemainnya setelah kebobolan di awal pertandingan, tetapi para pendukung Hammers menuntut lebih dari klub mereka, mengingat mereka menghabiskan lebih dari £120 juta untuk sembilan pemain baru di tim utama pada musim panas.

West Ham hanya mengumpulkan lima poin dari enam pertandingan pembuka Liga Primer mereka, kelima kalinya dalam sembilan musim terakhir mereka mengumpulkan poin sebanyak ini atau lebih sedikit pada tahap ini, dan mereka mendapati diri mereka merana di posisi ke-14 dalam klasemen, hanya dua poin di atas tiga terbawah dan enam poin di belakang enam teratas.

The Hammers, yang berusaha menghindari kekalahan dalam empat pertandingan kandang pertama mereka di liga utama dalam satu musim untuk pertama kalinya, memiliki rekor yang lumayan melawan lawan hari Sabtu, Ipswich, karena mereka hanya kalah satu kali dari sembilan pertemuan Liga Primer sebelumnya.

Bersaing di liga utama untuk pertama kalinya dalam 22 tahun, Ipswich kini tampaknya beradaptasi dengan kerasnya sepak bola Liga Primer setelah terhindar dari kekalahan dalam empat pertandingan terakhir mereka, meskipun seri di keempat pertandingan.

Poin tunggal diperoleh dari pertandingan melawan Fulham, Brighton & Hove Albion, dan Southampton sebelum mereka bangkit dari ketertinggalan untuk mengklaim hasil imbang 2-2 di kandang sendiri dengan Aston Villa akhir pekan lalu.

Kieran McKenna merasa bahwa tim Ipswich-nya ‘menciptakan lebih dari cukup untuk menang’, tetapi ia tetap senang dengan penampilan bersemangat timnya, terutama pemain baru musim panas Liam Delap yang menjadi bintang bagi Tractor Boys dengan dua gol.

Berada di posisi ke-15 dan hanya tertinggal satu posisi dan satu poin dari lawan Sabtu, West Ham, di klasemen, Ipswich adalah satu dari lima tim Liga Primer yang masih mencari kemenangan pertama mereka musim ini. Mereka bahkan gagal memenangkan satu pun dari enam pertandingan pembuka mereka di musim liga utama untuk pertama kalinya sejak musim 1982-83.

McKenna dan kawan-kawan akan bertandang ke Stadion London untuk meraih tiga poin pertama mereka di laga tandang sejak April ketika mereka mengalahkan Coventry City 2-1 di Championship, dan ada alasan untuk optimis karena mereka telah memenangkan dua pertemuan liga terakhir mereka dengan West Ham dengan skor agregat 6-1.

Performa West Ham United di Liga Primer:

LWLDLD

Performa West Ham United (semua kompetisi):

WLDLLD

Performa Ipswich Town di Liga Primer:

LLDDDD

Performa Ipswich Town (semua kompetisi):

LLDDDD

Berita Tim West Ham United vs. Ipswich Town

West Ham akan bermain tanpa penyerang Niclas Fullkrug karena ia masih dalam tahap pemulihan cedera betis, jadi Michail Antonio akan kembali bermain sebagai penyerang, kecuali Lopetegui memanggil Danny Ings atau Jarrod Bowen untuk bermain di tengah.

Edson Alvarez absen akhir pekan lalu karena skorsing, tetapi pemain Meksiko itu sekarang tersedia untuk dipilih dan dapat menggantikan Guido Rodriguez di posisi gelandang bertahan, bergabung dengan Tomas Soucek dan Lucas Paqueta di tengah lapangan.

Jean-Clair Todibo menjalani debut penuhnya di Liga Primer melawan Brentford dan ia mungkin akan melanjutkan kemitraannya di pertahanan tengah bersama Max Kilman, sementara Aaron Wan-Bissaka dan Emerson Palmieri harus mempertahankan posisi mereka di bek sayap.

Sedangkan untuk Ipswich, mereka tidak memiliki masalah cedera baru, tetapi akan menilai kebugaran Harry Clarke (Achilles) dan Nathan Broadhead (otot paha belakang) yang baru-baru ini kembali berlatih.

McKenna akan mempertimbangkan apakah akan memberi Jack Clarke kesempatan bermain sebagai pemain sayap kiri atau memanggil kembali pemain yang baru direkrut musim panas ini Sammie Szmodics, sementara Chiedozie Ogbene harus mendapatkan kesempatan untuk bermain sebagai pemain sayap kanan menggantikan Wes Burns.

Empat bek yang terdiri dari Axel Tuanzebe, Dara O’Shea, Jacob Greaves, dan Leif Davis akan tetap utuh, sementara Kalvin Phillips – yang menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di West Ham – diperkirakan akan tetap bermain di lini tengah bersama kapten Sam Morsey.

Prediksi skor: West Ham United 1-2 Ipswich Town

Loptegui tidak dapat menemukan jalan keluar di West Ham, sementara sebaliknya, Ipswich telah membuat diri mereka sulit dikalahkan dalam beberapa minggu terakhir dan tampaknya mulai menemukan pijakan di bawah McKenna sebagai klub kasta atas.

Pertandingan yang ketat mungkin akan terjadi di Stadion London, tetapi kami memprediksi akan terjadi kejutan dalam pertandingan ini dan Ipswich akan memenangkan pertandingan Liga Primer pertama mereka musim ini.

Prakiraan susunan pemain West Ham United vs. Ipswich Town

West Ham United:

Areola; Wan-Bissaka, Todibo, Kilman, Emerson; Alvarez; Bowen, Soucek, Paqueta, Kudus; Antonio

Ipswich Town:

Muric; Tuanzebe, O’Shea, Greaves, Davis; Morsy, Phillips; Ogbene, Hutchinson, Szmodics; Delap

Exit mobile version