Prediksi Skor Union Berlin vs. Borussia Dortmund, Jadwal Bundesliga Jerman, 5 Oktober 2024

Borussia Dortmund asuhan Nuri Sahin akan berusaha meraih kemenangan ketiga berturut-turut saat bertandang menghadapi Union Berlin pada hari Sabtu pukul 20:30 WIB di Stadion An der Alten Forsterein di Bundesliga.

Setelah lima pertandingan liga, tim tuan rumah berada di posisi kesembilan dengan delapan poin, sementara Dortmund berada di posisi kelima dengan 10 poin setelah lima pekan pertandingan dan terpaut tiga poin dari Bayern Munich yang berada di posisi pertama.

Preview Union Berlin vs. Borussia Dortmund

Union Berlin kalah 1-0 melawan Borussia Monchengladbach dalam pertandingan terakhir mereka pada tanggal 28 September, pertandingan di mana mereka tidak menghasilkan peluang besar, hanya memiliki penguasaan bola 36% dan kebobolan gol kemenangan pada menit ke-96.

Manajer Bo Svensson merasa dirugikan dengan keputusan wasit selama kekalahan timnya dan mengkritik lamanya waktu tambahan di akhir babak kedua, tetapi juga mengatakan bahwa timnya bertahan dengan buruk terhadap gol tersebut.

Svensson patut dipuji karena kekalahan timnya Sabtu lalu adalah kekalahan pertama mereka dalam tujuh pertandingan terakhir, periode di mana mereka menang empat kali dan seri dua kali.

Sementara tuan rumah membanggakan rekor pertahanan terbaik kedua di divisi tersebut mengingat mereka hanya kebobolan tiga gol, mereka hanya mencetak gol dalam empat kesempatan, jumlah paling sedikit di liga.

Union Berlin telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka di kandang sendiri di Bundesliga dengan selisih satu gol, meskipun sebelum kemenangan ini mereka kalah dalam tiga pertandingan sebelumnya di Stadion An der Alten Forsterein.

Lawan Dortmund menepis kekalahan mengecewakan 5-1 mereka melawan Stuttgart pada 22 September dengan kemenangan 4-2 melawan VfL Bochum pada 27 September dan kemenangan 7-1 melawan Celtic di Liga Champions pada 1 Oktober.

Tim asuhan Sahin bermain imbang 1-1 dengan Celtic setelah sembilan menit, tetapi Dortmund memasuki jeda turun minum dengan keunggulan 5-1.

Karim Adeyemi mencetak tiga gol di babak pertama dan membantu memastikan timnya memenangkan pertandingan kedua di Liga Champions 2024-25.

Sahin menegaskan bahwa kemenangan 7-1 BVB harus menjadi tolok ukur bagi timnya untuk melangkah maju, dan membandingkan penampilan mereka pada hari Selasa dengan kekalahan mereka melawan Stuttgart.

Dortmund kini telah mencetak 24 gol dan kebobolan tujuh kali dalam delapan pertandingan kompetitif mereka musim ini, meskipun mereka hanya menghasilkan penghitungan xG tertinggi keenam dari 18 tim kasta atas Bundesliga.

BVB memiliki catatan tandang yang buruk di liga dalam beberapa pertandingan terakhir mengingat mereka telah kalah tiga kali dan seri satu kali dari empat pertandingan terakhir mereka, hanya mencetak dua gol dan kebobolan 12 gol.

Performa Union Berlin Bundesliga:

DWDWL

Performa Union Berlin (semua kompetisi):

WDWDWL

Performa Borussia Dortmund Bundesliga:

WDWLW

Performa Borussia Dortmund (semua kompetisi):

DWWLWW

Berita Tim Union Berlin vs. Borussia Dortmund

Union Berlin akan bermain tanpa kiper Yannic Stein hingga akhir Oktober karena cedera bahu yang telah membuatnya absen sejak awal Agustus.

Penyerang Ivan Prtajin dan bek kanan Josip Juranovic kemungkinan tidak akan tampil hingga pertengahan bulan, sementara Kevin Volland diragukan tampil karena cedera lutut.

Svensson hampir pasti akan terus memainkan kiper Frederik Ronnow, dan ia mungkin akan menugaskan bek tengah Danilho Doekhi, Kevin Vogt, dan Diogo Leite untuk mengatur pertahanan di depan Ronnow.

Borussia Dortmund tidak akan dapat menurunkan pahlawan hat-trick Karim Adeyemi hingga akhir Oktober karena cedera hamstring, sementara Giovanni Reyna dijadwalkan kembali pada pertengahan Oktober.

Penyerang Donyell Malen diragukan karena demam, dan absennya pemain ini dapat membuat Sahin menurunkan Jamie Bynoe-Gittens, Julian Brandt, dan Julien Duranville di belakang penyerang Serhou Guirassy.

Emre Can dapat bermitra dengan Pascal Gross dalam pivot ganda di lini tengah di depan bek tengah Waldemar Anton dan Nico Schlotterbeck.

Prediksi skor: Union Berlin 0-1 Borussia Dortmund

Penampilan bertahan Union Berlin yang tangguh musim ini dapat membuat mereka menjadi lawan yang tangguh bagi Dortmund, dan tidak mengherankan jika tim tamu membutuhkan pemenang di kemudian hari untuk meraih tiga poin.

Jika tim tamu mencetak gol lebih awal, sulit untuk melihat bagaimana tuan rumah dapat bangkit mengingat catatan serangan mereka yang buruk musim ini.

Prakiraan susunan pemain Union Berlin vs. Borussia Dortmund

Union Berlin :

Ronnow; Doekhi, Vogt, Leite; Haberer, Schafer, Khedira, Rothe; Jeong, Hollerbach; Jordan

Borussia Dortmund :

Kobel; Couto, Anton, Schlotterbeck, Ryerson; Can, Gross; Gittens, Brandt, Duranville; Guirassy

Exit mobile version