Manchester United Berpotensi Juara Liga Champions 2023/2024, Simak Disini Dan Alasannya

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Raphael Varane telah mengeluarkan pernyataan yang menarik yang mencerminkan optimisme tinggi dalam timnya, Manchester United, mengenai peluang meraih gelar Liga Champions pada musim 2023/2024.

Sebagaimana yang kita ketahui, Manchester United telah kembali ke panggung Liga Champions setelah mereka berhasil finis di peringkat ketiga dalam Premier League musim lalu, sehingga mereka berhak melanjutkan ke fase grup kompetisi ini.

Namun, awal perjalanan mereka di fase grup ini cukup sulit karena mereka mengalami kekalahan dalam pertandingan pertama. Mereka harus menyerah dengan skor 4-3 saat berhadapan dengan Bayern Munchen.

Meskipun mengalami kekalahan pada pertandingan pertama, Raphael Varane tetap yakin bahwa Manchester United memiliki potensi besar untuk bersaing dan bahkan meraih gelar Liga Champions.

Dalam pernyataannya yang dikutip oleh Manchester Evening News, Varane menyatakan, “Saya yakin bahwa tim kami memiliki kualitas yang diperlukan untuk bersaing di Liga Champions.”

Varane menyebut bahwa Liga Champions memang bukan kompetisi yang mudah untuk dimenangkan. Karena ia menilai setiap detail kecil dapat mempengaruhi hasil pertandingan.

“Di kompetisi ini, detail sangat menentukan segalanya. Kami harus benar-benar efisien untuk bisa memenangkan kompetisi ini,” sambung Varane.

“Kami harus sesedikit mungkin membiarkan lawan mencetak gol dan di waktu yang sama kami harus mencetak banyak gol. Jadi ini kompetisi dengan tingkat kesulitan tinggi, sehingga kami perlu efisien untuk memenangkan trofi ini.”

Varane optimistis bahwa MU punya modal yang bagus untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Namun ia mengakui bahwa ada beberapa hal yang harus diperbaiki Setan Merah agar bisa benar-benar jadi juara turnamen ini.

“Tim ini memiliki kualitas yang bagus dan juga mentalitas yang bagus juga. Kami tahu bahwa kami harus memperbaiki permainan kami karena kami tidak mengawali musim ini dengan baik,” sambung Varane.

“Saya percaya tim kami memiliki kualitas untuk bersaing dengan tim-tim terbaik di dunia. Saya percaya tim kami memiliki skuat yang siap untuk menjuarai kompetisi ini,” imbuhnya.

Manchester United sendiri akan membidik kemenangan pertama mereka di fase grup Liga Champions pada hari Rabu (4/10/2023) dini hari nanti.

Mereka akan membidik kemenangan atas Galatasaray di pertandingan yang digelar di Old Trafford nanti.

Bagikan

Also Read