FeaturedNasional

Satgas Anti Mafia Tanah Polri, usut 69 Perkara Dan 61 Orang Telah Ditetapkan Jadi Tersangka

JAKARTA (RAKYATNESIA) – Satgas Anti Mafia Tanah Polri telah mengusut 69 perkara yang berkaitan dengan kasus pertanahan di Indonesia. Total, ada 61 orang yang ditetapkan tersangka.

Data ini merupakan data terakhir sejak awal tahun hingga 31 Agustus 2021 lalu. Adapun perkara yang paling banyak diusut berada di wilayah Jawa Timur.

“Dari total 69 kasus yang menjadi TO Satgas. Terbanyak ada di Jawa Timur 7 kasus dan diikuti Jawa Tengah, Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Barat masing-masing 4 kasus,” tutur Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi, Jum’at (1/10/2021).

Baca Juga  Petugas Gabungan Door to Door Kawal Vaksinasi Bagi ODGJ dan Disabilitas, di Wilayah Tambakrejo

Dirtipidum Bareskrim Polri menjelaskan Dari 69 perkara tersebut, perkara yang telah dalam proses penyelidikan sebanyak 5 kasus, sidik 37 kasus, pelimpahan tahap 1 sebanyak 18 kasus, pelimpahan tahap 2 sebanyak 8 kasus dan restorative justice 1 kasus.

Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi mengatakan penyidik telah menetapkan 61 orang sebagai tersangka. Lalu, 11 orang di antaranya telah dilakukan proses penahanan.

Baca Juga  Sambang Desa di Guyangan, Trucuk, Bupati Bojonegoro Pastikan Desa Guyangan Bakal Terima BKD 2 Miliar

“Jumlah tersangka 61 orang, ditahan 11 orang, belum dilakukan penahanan 38 orang, dililmpahkan ke JPU 10 orang dan DPO 2 orang,”  tutup Jenderal Bintang Satu itu.

**(Red)

Baca Juga  Kepala Desa Payaman Sofyan Lantik Sekretaris Desa dan Kasi Pelayanan
Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button